Satpol PP Karangasem Razia Prokes di Pinggiran Kota

0
3
Satpol PP Karangasem Razia Prokes di Pinggiran Kota
PROKES - Memutus rantai penyebaran covid-19, Satpol PP Karangasem razia prokes di kawasan pinggiran kota.

Amlapura, DENPOST.id

Setelah fokus melakukan penertiban protokol kesehatan di ruas jalan utama perkotaan Karangasem, kini Satpol PP Karangasem gencar melakukan penertiban di ruas jalan pinggiran kota.

Kabid Gakum Satpol PP Karangasem, I Made Aditya Sugiarta, mengungkapkan, dalam seminggu ke depan, pihaknya akan terus melakukan penertiban penggunaan masker di kawasan ramai pedesaan. Pada Rabu (11/11/2020), tim melakukan penertiban di dua ruas jalan. Yaitu di ruas jalan kawasan Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem dan Ruas jalan kawasan Desa Tumbu, Karangasem. “Kami menyasar kawasan yang ramai pengendara. Sebab di kota sudah kami lihat cukup tertib,” ungkap Aditya.

Baca juga :  Masuk Pantai Bias Tugel Lewat Jalan Pintas, Sejoli terperosok ke Tebing

Benar saja, dalam penertiban ia menemukan belasan pengendara yang tak patuh pada protokol kesehatan. “Mereka bawa masker tapi tidak dipakai dengan benar,” ungkapnya. Sebagian ada yang memakainya di dagu, ada pula yang membawa tapi disimpan di saku. “Untuk yang membawa tapi tidak menggunakan atau memakai tak sesuai prokes, kami kenakan sanksi administrasi atau teguran. Namun bagi yang tidak membawa sama sekali kami denda,” ujarnya.

Baca juga :  375 Orang Kader Satgas Baru Ikut Sosialisasikan 3M

Dalam penertiban di dua lokasi, Satpol PP Karangasem mendapatkan dua puluh lebih pelanggar. Dengan rincian di Kawasan Sibetan 16 pelanggar prokes, 4 orang diberi sanksi penundaan administrasi, sementara 12 orang teguran. Sementara di kawasann Tumbu ada 1 orang yang didenda, 1 orang penundaan administrasi dan sejumlah orang sempat diberi pembinaan karena memakai masker tidak menutupi hidung. “Kami akan terus lakukan, agar masyarakat mau taat dengan prokes dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  "Melukat" di Pancoran Sapta Gangga, Ini Kepercayaan Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini