Disparda Badung Verifikasi Prokes DTW

0
5
Picsart 11 12 10.44.14
Kadis Pariwisata Badung, Cokorda Raka Darmawan

Mangupura, DENPOST.id

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung menyambut positif wacana membuka kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pasalnya, dengan dibukanya penerbangan internasional berarti membuka kesempatan para wisatawan untuk datang ke Bali khusus ke Kabupaten Badung.

“Wacana ini kami sudah mendengar. Kalau memang benar tentu di Badung sudah siap, karena sejak awal sebagai bukti keseriusan kami dalam penanganan covid-19, telah melakukan verifikasi penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap akomodasi, restoran, maupun data tarik wisata (DTW),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pariwisata Badung, Cokorda Raka Darmawan, Rabu (11/11/2020).

Baca juga :  Curi Motor, Pencuri Asal Sumba Hanya Perlu Tiga Detik

Jika lolos verifikasi, lanjutnya, Pemkab Badung akan melakukan sertifikasi. Bila akomodasi, restoran, maupun DTW sudah mengantongi sertifikat, maka berarti telah menerapkan prokes sebagaimana disyaratkan oleh pemerintah.

Sejauh ini, lanjut Cok Darmawan, industri pariwisata yang sudah memenuhi syarat verifikasi di Kabupaten Badung sebanyak 168 akomodasi, 27 restoran, dan 11 DTW. “Kita di Badung siap menerima wisatawan seandainya benar wacana membuka penerbangan internasional per 1 Desember 2020,” tegasnya.

Baca juga :  Polisi Buru Pembobol Pura Dalem Dukuh Lukluk

Kalaupun ada yang terkena covid-19, katanya, penanganan juga siap. “Ini yang perlu disosialisasikan untuk meyakinkan wisatawan,” tandasnya.(115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini