Percepat Penanganan Covid-19, Pemkot Denpasar Mantapkan Program Strategis

0
5
Percepat Penanganan Covid-19, Pemkot Denpasar Mantapkan Program Strategis
DITEGUR – Salah seorang pedagang ditegur petugas karena menggunakan masker dengan tidak benar.

Dauh Puri, DENPOST.id

Sinergi dengan semua komponen kian ditingkatkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar.  Hal ini untuk mempercepat penanganan penyebaran covid-19.  Itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, belum lama ini. “Pemkot Denpasar selama ini telah memantapkan program strategis bersinergi dengan seluruh komponen dengan sosialisasi protokol kesehatan secara terus-menerus menuju adaptasi kebiasaan baru,” terangnya.

Program strategis yang dimaksud di antaranya sosialisasi prokes dan razia prokes yan digelar secara terus-menerus. Selain sosialisasi, Pemkot juga membantu masyarakat yang terdampak baik  secara langsung maupun tidak langsung. “Semua upaya digalakkan, ini demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Denpasar. Karenanya semua pihak harus selalu ingat disiplin menerapkan prokes di manapun dan kapanpun,” imbaunya.

Baca juga :  Palak Toko di Jalan Gajah Mada, Dua Preman Mabuk Ditangkap

Tidak hanya mengerahkan Satgas Kota, lanjut Dewa Rai, apparat di tingkat terbawah juga dilibatkan. Mulai tingkat banjar, desa hingga kelurahan. Seperti yang dilakukan Kelurahan Sesetan.  Bersama linmas, bhabinkamtibmas serta babinsa dan Tim Satgas covid-19 Kelurahan, gencar melakukan  sosialisasi penerapan prokes.

 

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, mengatakan, pemantauan protokol kesehatan di wilayahnya tidak hanya menyasar masyarakat umum, tapi juga para pemilik usaha atau UKM. “Kami mengimbau para pelaku UKM dan juga pembeli agar senantiasa memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Baca juga :  Tekan Kasus Covid-19, Satpol PP Denpasar Terapkan Penjagaan Tiga “Shift”

Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga digaungkan, sehingga masyarakat terbiasa melakukannya. Dalam beberapa kali razia yang digelar, Sri KAryawati mengatakan, pelanggaran prokes mulai menurun. Hanya beberapa pedagang yang ditemukan menggunakan masker dengan tidak benar dan kemudian langsung ditegur.

Dia berharap, dengan bergerak bersama dan gotong-royong saling mengingatkan menerapkan prokes, kasus covid-19 khususnya di wilayah Sesetan dan Denpasar secara umum  dapat terus ditekan. (111)

Baca juga :  Hujan Beberapa Jam, Astasura-Antasura Banjir

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini