Razia di Tiga Lokasi, 29 Pemotor Kena Denda

0
8
Razia di Tiga Lokasi, 29 Pemotor Kena Denda
TAMPA MASKER – Salah seorang warga bersama anaknya terjaring razia karena tidak memakai masker.

Padangsambian Kaja, DENPOST.id

Sebanyak 29 orang pemotor tanpa memakai masker didenda Tim Yustisi Kota Denpasar dalam razia penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) di tiga lokasi, Kamis (12/11/2020). Kasatpol PP kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, razia prokes gabungan pertama digelar di Desa Peguyangan Kangin mendenda 10 warga tanpa masker. Disusul Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara mendenda 15 orang dan 4 orang diberi peringatan. Sedangkan di Jl. Kebo Iwa Utara, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat 11 pemotor, 7 orang di antaranya didenda dan 4 orang dilakukan pembinaan karena salah memakai masker.

”Kami bersama Tim Yustisi terpaksa mendenda warga yang tidak mematuhi prokes sudah sesuai aturan yang ada. Namun denda ini bukan mencari kesalahan warga saat pandemi covid-19, melainkan mengajak masyarakat taat dan mematuhi prokes agar terhindar dari penularan virus corona,’’ kata Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes.

Baca juga :  Puluhan Anggota Bhabin Polresta Denpasar Jalani Rapid Test 

Dia meminta masyarakat tidak mengabaikan prokes saat mengendarai sepeda motor atau mobil. Dikatakannya, apa yang dilakukan ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena prokes yang diterapkan secara ketat ini merupakan kunci utama pencegahan penularan virus corona. “Kalau masyarakat tidak tertular covid-19 maka perekonomian cepat pulih. Razia prokes ini terus berlanjut mengingat masih banyak masyarakat berpergian naik motor tanpa masker. Padahal masker yang dipakai ini menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain agar tidak terpapar virus corona,’’ tandasnya. (103)

Baca juga :  Pintu Masuk ke Bangli Ditutup

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini