Tegal Badeng Barat Aktifkan Sosialisasi Prokes

0
5
Tegal Badeng Barat Aktifkan Sosialisasi Prokes
Perbekel Tegal Badeng Barat, I Made Sudiana

Negara, DENPOST.id

Kasus covid-19 sempat merebak di beberapa titik di Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Jembrana. Bahkan, sejumlah warga desa ini sempat terkonfirmasi positif covid-19 dan diisolasi. Karena itu warga sempat menjadi resah.

Perbekel Tegal Badeng Barat, I Made Sudiana dan perangkat desa serta tokoh masyarakat mengambil langkah-langkah untuk memutus mata  rantai penyebaran covid-19. “Saat ada warga yang terkonfirmasi kami langsung melakukan isolasi wilayah. Khususnya di kompleks perumahan. Bantuan sembako kami berikan, sehingga penyebaran covid terputus. Sekarang sudah nihil,” kata Made Sudiana, Kamis (12/11/2020).

Baca juga :  Oknum Polisi “One Million” Divonis Bersalah, Ini Hukumannya

Covid-19 yang terjadi di wilayah desanya muncul dari klaster pengajian. Di mana ada warganya sebagai tukang pijat yang terkonfirmasi. Menurut Sudiana, dengan adanya warga yang terkonfirmasi covid-19 koordinasi dengan gugus tugas semakin ditingkatkan. “Gugus tugas dengan desa adat makin getol melakukan sosialisasi dan operasi prokes. Satgas gotong royong sejak awal sudah aktif melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dan memberi imbauan-imbauan,” jelasnya.

Baca juga :  Saat Coklit, PPDP Wajib Gunakan APD

Sudiana berharap warganya tetap disiplin menerapkan prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini