Serinah Minta Ruang Kosong MPP Dimanfaatkan

0
5
Serinah Minta Ruang Kosong MPP Dimanfaatkan
PENINJAUAN - Pastikan protokol kesehatan diterapkan di Mal Pelayanan Publik, Serinah lakukan peninjauan.

Amlapura, DENPOST.id

Penjabat Sementara Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, gencar melakukan peninjauan  penerapan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya melakukan peninjauan penerapan prokes di Mal Pelayanan Publik (MPP) Karangasem, Rabu(11/11/2020) lalu. Meninjau areal publik yang kerap dikunjungi ratusan warga per harinya, Serinah berharap petugas menambah ruang tunggu dengan memanfaatkan ruang kosong.

“Kalau ada ruangan yang tidak terpakai, bisa pakai itu saja agar masyarakat tetap terlayani sesuai prokes seperti tetap menjaga jarak,” pintanya. Dengan upaya tersebut, ia berharap masyarakat yang datang dapat tetap merasa aman, tidak berkerumun, serta merasa nyaman dalam mengurus administrasi kependudukan.

Baca juga :  Pedagang Pasar Terminal Curi Start, Pedagang Pasar Amlapura Timur “Ngedumel”

Tak hanya menambah ruang tunggu, Serinah juga menekankan OPD terkait untuk menambah personel petugas layanan. Dengan begitu masyarakat cepat terlayani. Ia juga meminta OPD yang  bertugas dalam bidang pelayanan diharapkan dapat memikirkan mekanisme yang lebih baik untuk pelayanan. “Saya harap maksimalkan pelayanan yang ada, jangan sampai masyarakat yang jauh tidak dapat pelayanan,” tegasnya.

Lebih lanjut Sarinah menuturkan, semenjak diterapkannya adaptasi kebiasaan baru, sejumlah kantor pelayanan publik memang telah dibuka kembali. Ia amat menekankan protokol kesehatan harus dikedepankan. Seperti menjaga kebersihan, menyediakan fasilitas cuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker bagi semua pegawai termasuk pengunjung di tempat pelayanan publik. “Pemantauan ini guna memastikan pelayanan publik tetap berjalan, sehingga masyarakat dapat tetap produktif dan aman dari covid-19,” terangnya. (c/yun)

Baca juga :  Di Karangasem, Sampah Organik Diolah Jadi Hand Sanitizer dan Disinfektan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini