Raih Prestasi Kinerja Sangat Tinggi, Klungkung Dapat DID Segini

0
5
Picsart 11 12 06.04.36
TUNJUKKAN PENGHARGAAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Sekda, Gede Putu Winastra, saat menunjukkan penghargaan yang diterima pemkab, Kamis (12/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung kembali meraih prestasi sangat tinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan skor 3,2897 dan Status Kinerja Sangat Tinggi ini, berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018.

Penghargaan tersebut, diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekda, Gede Putu Winastra di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (12/11/2020).

Penghargaan yang diterima tersebut, adalah untuk LPPD tahun 2018. Kemudian dilakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019. Sedangkan hasil LPPD tahun 2018 dalam Rapat Kinerja Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (RKPPD) tahun 2020, dan diserahkan pada proses EKPPD tahun 2020.

Baca juga :  Transmisi Lokal Meningkat, Gugus Tugas Klungkung Pertimbangkan Karantina Banjar

Sebelum itu, Pemkab Klungkung juga mendapat piagam penghargaan pembangunan daerah tahun 2020 dari Bappenas. Bahkan masuk 10 besar daerah dengan kategori perencanaan dan pencapaian daerah. Penghargaan ini, membuat Pemkab Klungkung mendapat reward berupa penambahan Dana Insentif Daerah (DID). Yang mana, pada tahun 2020, Klungkung mendapat DID sebesar Rp37 miliar dan tahun 2021 bertambah menjadi Rp60 miliar lebih.

Sementara Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi setinggi-tingginya penghargaan yang diterima Pemkab Klungkung. Namun, penghargaan yang diterima bukan segalanya yang terpenting tetap melakukan kinerja yang maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Klungkung.

Baca juga :  Ini Janji Menhub untuk Pelabuhan Sampalan dan Bias Munjul

“Kami pikir tidak ada penilaian. Kami bersama time work kerja saja dengan mengutamakan pelayanan dan kinerja ke masyarakat itu yang paling penting,” ujar Bupati Suwirta, seraya berharap penghargaan ini semakin memacu untuk bekerja lebih keras lagi dalam membangun di Kabupaten Klungkung. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini