Jadi Pendukung Piala Dunia, Lapangan Tri Sakti Direnovasi Bertaraf Ini

0
6
Picsart 11 12 06.08.00
UPACARA NGERUAK - Upacara ngeruak yang digelar Desa Adat Legian di Lapangan Gelora Tri Sakti, terkait akan dilakukan renovasi untuk mendukung Piala Dunia U-20.

Legian, DENPOST.id

Lapangan Gelora Tri Sakti, Desa Adat Legian dipercaya menjadi tempat pendukung perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Lapangan yang berdiri di tahun 1994 ini, bahkan merupakan satu-satunya lapangan milik desa adat yang dijadikan tempat latihan peserta piala bergengsi itu.

Terkait hal ini, Kamis (12/11/2020) Desa Adat Legian menggelar upacara ngeruak dan pecaruan, serta upacara lainnya menjelang dilaksanakannya renovasi lapangan tersebut.

Bendesa Adat Legian, Anak Agung Made Mantra, didampingi Penyarikan Wayan Sunadi memaparkan pihaknya mengaku bangga karena sesuai Inpres, Lapangan Gelora Tri Sakti Legian dipercaya menjadi salah satu venue (tempat) pendukung perhelatan akbar Piala Dunia U-20. Gelora Tri Sakti Legian merupakan satu-satunya lapanyan milik desa adat yang dipercaya sebagai pendukung hajatan akbar itu.

Baca juga :  Curi Motor, Pencuri Asal Sumba Hanya Perlu Tiga Detik

Oleh karenanya, untuk memenuhi standar perhelatan dunia, lapangan ini akan direnovasi menjadi bertaraf internasional. “Terkait hal ini seperti biasa di Bali, untuk memulai kegiatan kami menggelar upacara ngeruak, mecaru dan upacara lainnya,” kata Mantra.

Adapun yang akan diperbaiki sesuai surat yang diterima, yakni pergantian rumput dengan rumput bertaraf internasional dan pergantian lampu sudut lapangan, serta ruang ganti agar memenuhi standar FIFA. Untuk anggaran yang tercantum dalam renovasi ini mencapai Rp14.230.000.000.

Baca juga :  Rapid Test Pegawai RSD Mangusada Berlanjut

Dia berharap nantinya lapangan yang akan direnovasi ini menjadi lapangan berkelas dan bertaraf internasional.

Hal senada disampaikan Lurah Legian, Made Madia Surya Natha. Dia mengungkapkan selama ini Lapangan Tri Sakti Legian memang merupakan milik desa adat yang pemeliharaannya dilakukan secara mandiri Desa Adat Legian. Dia mengaku sangat bangga karena lapangan ini dipercaya pemerintah pusat menjadi salah satu venue pendukung piala dunia yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan Dipta Gianyar. (113)

Baca juga :  ODGJ Jalani Uji Cepat, Hasilnya Non Reaktif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini