Naik, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangli

0
4
Picsart 11 12 07.38.17
Humas GTPP Bangli, I Wayan Dirgayusa.

Bangli, DENPOST.id

Memasuki Minggu kedua November 2020, terjadi perkembangan terkait penanganan kasus Covid-19 di Bangli. Tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi terpapar virus corona mengalami peningkatan tajam.

Sebagaimana data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Bangli hingga, Kamis (12/11/2020) jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 813 orang dari jumlah kasus keseluruhan 863 orang. Di mana, jumlah pasien yang dinyatakan meninggal mencapai 34 orang. Artinya masih ada 16 orang warga Bangli yang menjalani rawat inap (isolasi).

Baca juga :  Pedagang Sapi dan Pedagang Bermobil Terpapar Corona

Sedikitnya pasien yang masih dirawat ini juga lantaran tak ada penambahan kasus baru dari hari sebelumnya dan justru ada penambahan kesembuhan dari dua pasien, yakni warga dari Kelurahan Bebalang dan Cempaga. “Memang Minggu ini treknya sudah mulai melandai atau menurun. Mudah-mudahan terus demikian dan tak ada kasus baru dan semuanya sembuh total,” harap Humas GTPP Bangli, I Wayan Dirgayusa.

Kendati tak ada penambahan kasus baru dan tingkat kesembuhan pasien tinggi, mantan Camat Kintamani mewakili GTPP Bangli mengimbau seluruh warga Bangli, khususnya untuk selalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap melakukan aktivitas. “Minimal selalu pakai masker. Terkadang ini selalu terabaikan oleh masyarakat, padahal menggunakan masker merupakan pedoman prokes yang paling utama dan sederhana. Mudah-mudahan sedari sekarang dan seterusnya masyarakat sudah terbiasa menggunakan masker tanpa harus dipaksa (disidak-red),” ucap Kadis Kominfopersan ini. (128)

Baca juga :  5 Hekar Hutan Konservasi di Kintamani Kembali Terbakar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini