Bawaslu Gugurkan Laporan Meme Wajah Nengah Tamba

0
4
Picsart 11 12 07.39.21
KAJI LAPORAN - Rapat pleno yang membahas terkait kajian laporan tentang meme wajah Nengah Tamba yang berbeda di media sosial.

Negara, DENPOST.id

Bawaslu Jembrana, Kamis (12/11/2020) menggelar rapat pleno untuk mengkaji laporan terkait adanya postingan meme yang merubah wajah calon Bupati Jembrana Nengah Tamba dengan yang berbeda. Dari hasil kajian Bawaslu Jembrana menggugurkan laporan tersebut, dan tidak ditindaklanjuti karena tidak memenuhi unsur UU pemilihan/pilkada.

“Jika mau dilaporkan ke jalur hukum atau ada upaya hukum lain, silahkan. Karena itu delik aduan. Jadi karena kami tidak menemukan unsur pelanggaran kami hentikan,” kata Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliyawan, seusai rapat pleno dengan komisioner Bawaslu.

Baca juga :  Masuk Lewat Jalur Tikus, Lima Duktang Diamankan

Sebelumnya, Bawaslu pada Selasa (10/11/2020) menerima laporan dari Nyoman ST dari Pendem, Jembrana.
Dia melaporkan H A dengan akun RJP Bali dan akun I Putu Karna Suyasa. Nengah ST mengatakan pada, Senin (9/11/2020) dia menerima screenshot gambar dari Putu B.S kalau di akun media sosial I Putu Karna Suyasa kalau ada gambar Nengah Tamba yang merupakan calon Bupati Jembrana diubah dengan meme yang berbeda dan dikomentari juga oleh akun RJP Bali. Saat itu, Nyoman ST mengharapkan Bawaslu Jembrana menindaklanjuti.

Baca juga :  Gugus Tugas Ingatkan Warga Waspadai Penipuan

“Jadi dari laporan itu, kami kaji dan itu bukan pelanggaran terhadap UU No. 6 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas UU No. 1 tahun 2015 tentang penetapan terhadap pengganti UU No. 1 tahun 2014 tentang Pilpres, Pilbup, Pilgub dan Pilwalikota menjadi UU, serta Perbawaslu No. 8 tahun 2020 penanganan pelanggaran pemilihan gubernur, bupati/walikota,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini