Asita Klaim Akomodasi Pariwisata di Bali Matang Terapkan Prokes

0
16
Picsart 11 12 07.39.53
JUMPA MEDIA - Plt. Ketua DPD Asita Bali, Komang Takuaki Banuarta, dan Ketut Sudiarsa dalam jumpa media, Kamis (12/11/2020).

Pandangsambian, DENPOST.id

Wacana dibukanya pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara menjadi denyut kehidupan bagi pelaku industri pariwisata, khususnya pengusaha penyedia jasa perjalanan. Hal tersebut, sejalan dengan matangnya kesiapan akomodasi pariwisata menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 meluas.

Pandangan itu, disampaikan Plt. Ketua Asita Bali, Komang Takuaki Banuarta dalam jumpa media mengenai rencana Munaslub Asita Bali, Kamis (12/11/2020) di Denpasar. Dia menilai, kesiapan itu merupakan bentuk keprofesionalan Bali menyediakan jasa wisata berskala dunia.
“Kan ada sertifikasi protokol kesehatan, ada seperti wastafel, titik evakuasi dan lainnya. Saya yakin, walaupun belum disertifikasipun teman-teman (pengelola hotel) melakukan itu. Jadi kesiapan untuk itu saya rasa Bali pasti pertama,” ungkap praktisi pariwista yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini.

Baca juga :  Satu Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Meninggal

Namun menurut dia, Bali tidak cukup hanya siap dalam menerapkan standar prokes. Harus ada terobosan, seperti memberi pilihan jenis pariwisata, selain pariwisata budaya. Yang paling memungkinkan, kata dia, Bali bisa potensial mengembangkan wisata olahraga, salah satunya golf dan jetsky berskala internasional.

Terobosan lain, Bali patut mencoba menggelar pameran-pameran untuk memantik perputaran ekonomi. Berkorelasi dengan upaya itu, dia mengajak para pelaku industri pariwisata menyikapi kondisi ini dengan bijak. Salah satunya menetapkan harga yang kompetitif agar perekonomian di Bali berangsur membaik. “Seperti sekarang Kementerian (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) membuat big promo dengan diskon 50 persen, meski waktunya pendek hanya sampai 31 Desember,” tuturnya.

Baca juga :  Delapan Kamar Kos Terbakar

Dia berharap, semangat dan kesiapan pelaku pariwisata di Bali ini juga mendapat restu dari Pemerintah Provinsi Bali.

Sementara Sekretaris DPD Asita Bali, Ketut Sudiarsa yang saat itu turut hadir menambahkan Munaslub DPD Asita Bali yang bakal digelar 14 November 2020, juga akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali. Dengan kontribusi itu, pihaknya berharap objek wisata di Bali dapat kembali bergairah. (106)

Baca juga :  Hindari Kerumunan, BPD Bali Layani Pembukaan Rekening Kolektif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini