Jelang Piodalan, Pura Dalem Penataran Sumerta Disterilisasi

0
8
Jelang Piodalan, Pura Dalem Penataran Sumerta Disterilisasi
DISINFEKTAN – Seorang petugas menyemprotkan cairan disinfektan di aeal Pura Penataran Desa Adat Sumerta, Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Menjelang piodalan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta yang jatuh pada Minggu (15/11/2020), Kelurahan Sumerta melaksanakan sterilisasi areal pura. Seluruh areal pura disemprot disinfektan, Kamis (12/11/2020).

Lurah Sumerta, Eka Apriana, saat dimintai konfirmasi mengatakan, sterilisasi ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran covid-19. Penyemprotan ini sudah dimulai sejak Selasa, 11 November 2020 yang dilaksanakan dua sesi, yakni pagi dan sore hari setiap harinya sampai puncak karya berlangsung.

Baca juga :  Asita Klaim Akomodasi Pariwisata di Bali Matang Terapkan Prokes

“Penyemprotan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta dilaksanakan pada pagi mulai pukul 06.30 sebelum pengayah krama istri datang dan sore hari pukul 17.00, setelah aktivitas ngayah selesai,” paparnya.

Selain penyemprotan disinfektan, lanjutnya, protokol kesehatan (prokes) juga dilakukan dengan ketat. Di Pura segala sarana prokes seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker (bagi pamedek yg lupa membawa masker), alat pengukur suhu tubuh dan cairan disinfektan (untuk penyemprotan secara berkala), telah disediakan.

Baca juga :  Dua WNI Terjangkit Corona, Suarjaya Tegaskan Bali Aman

“Pihak pangempon pura juga sudah mengatur pamedek agar datang secara bergiliran sehingga tidak membeludak. Tempat duduk pamedek juga diatur sehingga ada jarak aman antarpemedek,” pungkasnya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini