Kasus Covid-19 di Denpasar Fluktuatif, Kadiskes Minta Disiplin Prokes Ditingkatkan

0
10
Kasus Covid-19 di Denpasar Fluktuatif, Kadiskes Minta Disiplin Prokes Ditingkatkan
BAGI-BAGI MASKER – Dinas Kesehatan Kota Denpasar saat membagikan masker di sejumlah pasar tradisional serangkaian Hari Kesehatan Nasional, Kamis (12/11/2020).

Dauh Puri, DENPOST.id

Di tengah gencarnya upaya pencegahan penyebaran covid-19, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Denpasar fluktuatif atau naik-turun. Karenanya, masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, saat pembagian masker serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kamis (12/11/2020).

Sri Armini menyampaikan, peringatan HKN tahun difokuskan mengajak masyarakat selalu aman dan selamat dengan menerapkan prokes. Pemakaian masker menjadi hal penting di samping rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. “Ada lima pasar yang kita sasar untuk menyosialisasikan prokes serta menyebarkan masker gratis kepada masyarakat,” terangnya.

Baca juga :  Digelar di Masa Pandemi, BIAS Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Terkait perkembangan kasus covid-19 yang dikatakannya masih menunjukan tren fluktuatif, Sri Armini mengatakan, diperlukan kewaspadaan bersama untuk meningkatkan disiplin prokes. “Dengan disiplin menerapkan prokes, kita tetap aman, selamat dan beruntun di masa pandemi ini. Untuk itu masyarakat harus meningkatkan disiplin prokes,” katanya.

Dijelaskan pula, meski di tengah pandemi, pelayanan publik kepada masyarakat tetap optimal. Apalagi di pasar tradisional sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli serta putaran ekonomi masyarakat, sehingga pengawasan prokes harus ketat.

Baca juga :  25 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Sembuh

Lebih lanjut dikatakan, bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) secara berkelanjutan terus berupaya mendukung percepatan penanganan covid-19. Karenanya, baik masyarakat maupun petugas pelayanan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini