Tiga Hari, 21 Warga Karangasem Terpapar Covid-19

0
6
Tiga Hari, 21 Warga Karangasem Terpapar Covid-19
TABEL - Tabel Rincian Kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Setelah landai beberapa waktu lalu, penambahan angka positif covid-19 di Kabupaten Karangasem kembali melonjak. Dalam 3 hari terakhir, warga Karangasem yang terpapar covid19 tembus puluhan yakni mencapai 21 orang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem dalam rilis resminya secara rinci mencatat, pada Rabu (11/11/2020) lalu terjadi penambahan angka positif sebanyak 7 orang. Selanjutnya pada Kamis (12/11/2020) tertinggi dalam sepekan, penambahan mencapai 13 orang. Sementara pada Jumat (13/11/2020) terjadi penambahan 1 angka positif.  Dengan penambahan dalam 3 hari tersebut, total ada 990 kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Baca juga :  Akibat Ini, Mobil Hangus Terbakar

Tak hanya merilis pertambahan kasus, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem juga merilis angka kesembuhan. Namun angka kesembuhan masih jauh lebih rendah dari angka penambahan kasus. Tercatat dalam 3 hari penambahan kasus sembuh hanya 8 orang. Dengan pertambahan tersebut, total angka pasien sembuh yakni 895 orang.

Dengan kondisi ini, Kepala Dinas Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, tetap mengimbau masyarakat agar tak lengah dan selalu menerapkan 3 M, meski di lingkungan keluarga sekalipun.  “Memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak minimal 1 meter dan ingat perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Ini yang Menyebabkan Antrean Truk Sampai By-pass Kusamba 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini