Dorong Produktivitas, IRT TBT Dilatih Buat Olahan Daging

0
4
Dorong Produktivitas, IRT TBT Dilatih Buat Olahan Daging
PELATIHAN - Para ibu rumah tangga di Desa Tegal Badeng Timur (TBT) diberikan pelatihan membuat olahan daging.

Negara, DENPOST.id

Guna memberdayakan ibu rumah tangga (IRT), Ibu-ibu pedagang/UMKM di wilayah Desa Tegal Badeng Timur (TBT), Kecamatan Negara diberikan pelatihan membuat olahan daging. Perbekel Tegal Badeng Timur, H Alinudin, Jumat (13/11/2020) mengatakan, pelatihan digelar selama lima hari sejak tanggal 9 November hingga 13 November.

Pelatihan diikuti 20 orang peserta dengan narasumber Nina Yanti, seorang pakar kuliner dari Negara. Para IRT dilatih membuat nugget, rolade, sosis dan dimsum. Pelatihan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Baca juga :  Nomaden, Keluarga Pendatang Asal Lumajang Dipulangkan

Alinudin mengharapkan dengan pelatihan ini para ibu di desanya bisa lebih mandiri dan berinovasi serta produktif. Apalagi masa pandemi ini semua pihak dituntut lebih kreatif. “Dari kreativitas mereka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Dari pelatihan ini, peserta tidak hanya bisa mempraktikkan untuk di rumah tangga namun bisa juga untuk usaha,” jelasnya.

Terkait prokes, Alinudin mengatakan pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga :  Salurkan Bantuan Sosial, BUMN Akui Tetap Perhitungan

Sebelumnya warga desa Tegal Badeng Timur ada beberapa yang terkonfirmasi positif. Langkah-langkah antisipasi agar memutus mata rantai penyebaran covid-19 sudah maksimal dilakukan. “Kami juga berharap pandemi bisa segera lenyap sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” harapnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini