Ruas Jalan Kutabali Tuntas 14 Desember 2020

0
8
Ruas Jalan Kutabali Tuntas 14 Desember 2020
DIPERLEBAR - Mudahkan warga, akses jalan shortcut menuju ibu kota, ruas Jalan Kutabali diperlebar.

Amlapura, DENPOST.id

Ruas jalan penghubung Desa Sibetan- Kutabali, di Desa Sibetan Kecamatan Bebandem, Karangasem dilakukan pelebaran sejak 27 Agustus 2020 lalu. Meski di tengah pandemi, pengerjaan akses yang menjadi “shortcut” bagi warga di Kecamatan Selat, Sidemen dan  Rendang menuju ibu kota Karangasem terus berlanjut. Proyek ini ditarget tuntas 14 Desember 2020.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa, mengungkapkan, progres pengerjaan kegiatan sudah 53% dari rencana 35%. “Artinya progres pengerjaan masih berada di titik aman di mana kegiatan sesuai surat perintah kerja dimulai 27 Agustus 2020 dan berakhir sesuai dengan kontrak yang disepakati pada 14 Desember 2020,” terangnya.

Baca juga :  Perajin Wadah Banting Setir Jual Layangan

Pihaknya optimis jalan akan tepat selesai. Sebab, jika terjadi keterlambatan pengerjaan maka pihak pelaksana kerja, yaitu  PT. Arsa Buana Manunggal akan dikenai denda. Sempat meninjau pada Kamis (12/11/2020), Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta, memastikan pelaksanaan pengerjaan infrastruktur jalan antardesa yang sedang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana hingga akses jalan ke desa-desa tersebut layak.

“Jarak jalan Kutabali ini adalah sekitar 3,9 Kilometer. Jalan alternatif penghubung memang diharapkan tidak hanya masyarakat sini, namun dapat dimanfaatkan sebagai akses potong yang memungkinkan menuju Kecamatan Bebandem atau ibu kota agar lebih cepat,” imbuhnya.

Baca juga :  KPU Karangasem dan SMSI Bali Siap Bersinergi

Dikatakan Sedana Merta, sebelumnya jalan ini memang sempi dan standarnya masih kurang. “Untuk itu tokoh adat bersama pengurus desa bersinergi dengan Kadis PU bersama jajaran dan rekanan atau pemenang kegiatan akhirnya diputuskan untuk melakukan pelebaran akses jalan,” papar Sedana Merta. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini