Bupati Artha Bantu Enam Warga Sakit

Picsart 11 13 07.13.01
KUNJUNGI WARGA - Bupati Jembrana, I Putu Artha dan jajaran ketika mengunjungi warga yang sakit dalam program Jumat Peduli.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Putu Artha melaksanakan Jumat Peduli, dengan mengunjungi enam warganya yang tengah sakit di Kecamatan Jembrana, Jumat (13/11/2020).

Artha turun langsung bersama Sekda I Made Sudiada, para asisten dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Pada kunjungan pertamanya, Bupati Artha mengunjungi Ni Ketut Nanda Sari (18) di blBanjar Munduk, Desa Dangintukadaya. Kedatangan Bupati Artha disambut hangat Nanda Sari dan keluarga. Nanda Sari sendiri menderita cacat mental sejak lahir. Sembari memberikan semangat dan motivasi kepadanya, Bupati Artha juga turut memberikan bantuan berupa sembako.

Selanjutnya, Bupati Artha bersama rombongan lainnya menuju Banjar Dangintukadaya guna mengunjungi Ni Putu Ayu Sekarini (10) penderita tuna rungu. Kemudian Bupati Artha menuju Desa Sangkaragung. Terdapat dua orang yang dikunjungi, yakni I Ketut Mustika (56) asal Lingkungan Sangkaragung yang menderita lumpuh dan Ni Luh Eva Listya Wati (35) asal Lingkungan Pangkung Gondang yang menderita cacat mental.

Baca juga :  Pasar Tradisional di Jembrana Dipasangi Wastafel

Berikutnya rombongan mengunjungi dua orang di Desa Budeng. Artha mengunjungi Ketut Suarsa (35) menderita cacat fisik dan Ni Ketut Derni (45) yang lumpuh dan mengidap penyakit diabetes.

Bupati Artha menyampaikan kegiatan rutin ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian. Bupati Artha dalam setiap kunjungannya juga tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, karena masih terus terjadi penambahan kasus di masa pandemi sekarang.

Baca juga :  PTM di Karangasem Kondusif, Harapkan Rasa Sosial Siswa Pulih

Kepada dinas terkait, ia menginstruksikan untuk rutin mengecek kesehatan dan memfasilitasi masyarakat yang sedang sakit tersebut, guna memperoleh penangan medis dan terus didampingi selama proses pengobatannya. Kepada penerima, Artha mengatakan bantuan yang diberikan meskipun tak banyak dan berharap dapat bermanfaat. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini