Bangunan Galery dan Kafe Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ini

0
6
Picsart 11 15 07.06.16
PADAMKAN API - Petugas Pemadam Kebakaran Gianyar, saat memadamkan api yang membakar gallery dan kafe milik Birit di Jalan Raya Tebongkang, Desa Singakerta, Ubud, Sabtu (14/11/2020) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Bangunan galery dan kafe Omah Gelato milik Nyoman Birit (50) di Jalan Raya Tebongkang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar ludes terbakar, Sabtu (14/11/2020) malam. Kafe yang baru dibuka secara resmi seminggu lalu itu, terbakar sekitar pukul 23.00 Wita.

Belum diketahui penyebab kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja pemilik yang beralamat Banjar Duduk, Desa Singakerta, Ubud mengalami kerugian mencapai Rp2,5 miliar. Untuk memadamkan kebakaran hebat ini, petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar menerjunkan enam unit mobil kebakaran.

Baca juga :  Anggota Dewan Gianyar Terjaring Sidak Masker

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang juga membidangi Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar, I Made Watha, Minggu (15/11/2020) mengatakan begitu mendapat laporan pihaknya langsung memerintahkan anak buahnya untuk turun ke lapangan melakukan pemadaman.

Sementara pemilik galery dan gelato shop tersebut, Nyoman Birit menyampaikan untuk detail kejadiannya dia tidak mengetahuinya. Sebab saat kejadian dia dihubungi rekannya bahwa galery miliknya terbakar. Birit mengaku kafenya baru dibuka seminggu, tapi bangunannya sudah lama.

Baca juga :  Di Gianyar, Biaya Kuota Internet Siswa Diganti Dana BOS

Disinggung kerugian? Birit mengaku kerugian cukup banyak. Untuk beli peralatan mesin saja mencapai Rp1 miliar demikian juga bangunan mencapai Rp1,5 miliar, sehingga diperkirakan kerugian mencapai Rp2,5 miliar. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini