Pasien Covid-19 Dirawat Asal Karangasem Tinggal Segini

0
10
Picsart 11 15 07.06.59
DATA KASUS - Peta sebaran data kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Minggu (15/11/2020) merilis persentase angka pasien dirawat yang kian kecil dari total pasien terinfeksi Covid-19. Tak hanya itu, jumlah Desa yang mengalami kasus aktif Covid-19 pun kian sedikit.

Data Dinkes Karangasem secara rinci menyebutkan hingga saat ini total masyarakat Karangasem yang terpapar Covid-19 berjumlah 994 kasus. Dari jumlah total tersebut, sebanyak 91,05 persen atau 905 orang dinyatakan sembuh. Sementara pasien yang masih dirawat sebanyak 39 orang atau 3,92 persen dari kasus total.

Baca juga :  Notaris Pingsan di Kamar Hotel, Dibawa ke RS Ternyata Sudah Meninggal

Tak hanya itu, persentase angka kematian di banding tingkat kesembuhan juga tampak kecil sebanyak 5,03 kasus atau 50 orang warga yang sempat terpapar Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Hampir 50 persen lebih angka kematian terjadi pada usia manula, yakni 60 tahun ke atas.

Tak hanya itu, Dinkes Karangasem juga membawa kabar baik dari jumlah desa terpapar Covid-19. Semula seluruh desa di Karangasem yang berjumlah 78 desa sempat terjadi kasus aktif Covid-19. Namun pada, Minggu (15/11/2020) Dinkes Karangasem menyatakan kasus aktif yang masih mendapat perawatan hanya ada di 22 desa. Secara rinci sebaran pasien Covid-19 yang masih dirawat, di antaranya Kecamatan Karangasem sebanyak 11 pasien, Selat (sembilan pasien), Manggis dan Kubu masing-masing 5 pasien, Sidemen (empat pasien), Bebandem (tiga pasien), serta terendah Kecamatan Abang (dia pasien).

Baca juga :  Secara Virtual, TP PKK Gianyar Adakan Pembinaan Ini

Kendati kondisi sudah membaik, Pejabat Sementara Bupati Karangasem, I Wayan Serinah masih terus berupaya mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat, khususnya mengenai 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. “Khususnya di tempat-tempat pelayanan publik seperti pasar dan lain-lain agar selalu menjalankan 3 M itu,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini