Penjahat Kelas Kakap Diciduk di Jalan Danau Tempe

0
10
Penjahat Kelas Kakap Diciduk di Jalan Danau Tempe
DITANGKAP - Muhhamad alias Mat (33) saat diamankan aparat Polda Bali lantaran melakukan aksi kejahatan di beberapa daerah di Bali.

Kereneng, DENPOST.id

Aparat Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali menangkap penjahat kelas kakap, Muhhamad alias Mat (33) yang beraksi di beberapa daerah di Bali. Tersangka kelahiran Lumajang, Jawa Timur ini tercatat telah melakukan aksi kejahatan, seperti menjambret turis, mencuri motor dan aksi kejahatan lainnya.

Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan, mengatakan, Senin (16/11/2020), tersangka Mat merupakan pelaku kejahatan lintas kabupaten. “Selain di Denpasar, tersangka juga beraksi di kabupaten lain. Dalam aksinya tersangka berkeliling mencari sasaran,” ujarnya.

Baca juga :  Seorang Warga di Bangli Bangun Palinggih Isi Kloset

Dilanjutkan Dodi, tersangka diburu sejak Mei 2020 lalu. Saat itu tersangka menjambret HP milik turis asal Vietnam di Jalan Danau Tamblingan yang mengarah ke Pantai Sanur, Densel, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 21.00.

Setelah peristiwa jambret itu dilaporkan ke Polda Bali, tim Resmob lantas melakukan penyelidikan. Hampir enam bulan diburu, tersangka akhirnya ditangkap saat melintas di Jalan Danau Tempe, Densel, Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 23.30. “Dari tangan tersangka diamankan sejumlah HP hasil menjambret dan sepeda motor curian yang disembunyikan di wilayah Sanur, Densel,” ucapnya.

Baca juga :  Pelajar Disiksa Begal, Motor dan Barang Berharga Dirampas

Setelah diinterogasi, tersangka mengakui melakukan aksi pencurian sepeda motor di 8 TKP. Di antaranya, di wilayah Padanggalak, Dentim, di depan salah satu Pura Dalem di Gianyar, di Kesiman, Dentim dan Jalan Uluwatu, Kutsel.

Sementara TKP jambret yang diakui tersangka di empat lokasi yakni di Jalan Danau Tamblingan, Densel, di salah satu ruko di Jalan By-pass Ngurah Rai, Densel, seputaran Jalan Sindu, Sanur, Densel dan di Jalan Hayam Wuruk, Dentim. “Masih kami lakukan pendalaman. Dugaan kami, ada TKP lain yang belum diakui tersangka,” katanya. (124)

Baca juga :  WNA Tewas di Kuta Positif SARS-CoV2

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini