Tanpa Masker, Dua Pemotor Didenda Plus Dihukum Push Up

0
4
Tanpa Masker, Dua Pemotor Didenda Plus Push Up
DIHUKUM PUSH UP – Selain dedenda, dua pemotor yang tidak memakai masker diberi hukuman push up, Senin (16/11/2020).

Ubung, DENPOST.id

Satpol PP bersama Tim Yustisi Kota Denpasar menjatuhkan hukuman denda dan push up terhadap dua orang pengendara motor yang tidak memakai masker. Keduanya terjaring razia penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) di simpang tiga Jl. Cokroamnoto-Jl. Gunung Galunggung, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Senin (16/11/2020).

”Hukuman push up dan denda dijatuhkan kepada dua premotor yang tidak memakai masker sesuai Pergub No. 46/2020 dan Perwali No.48/2020. Denda yang diberikan bukan memberatkan saat pandemi Covid-19, namun mengajak masyarakat patuh dan displin mengikuti prokes agar terhindar dari penularan atau penyebaran virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Baca juga :  Mengamuk, WNA Asal Belarus Sempat Huni Sel Binaan Pol PP

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat saat bepergian maupun diam di rumah tetap mematuhi prokes. “Prokes yang diterapkan secara ketat ini menjadi kunci utama pencegahan penularan virus corona. Kalau masyarakat tidak tertular covid-19 maka ekonomi cepat pulih seperti sedia kala,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meningkatkan kedisiplinan warga, Satpol bersama Dishub, Polresta dan TNI terus malaksanakan razia disiplin prokes. “Masih banyak masyarakat saat berpergian tak menggunakan masker, padahal masker ini dipakai untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain agar tidak terpapar virus corona,’’ tandasnya. (103)

Baca juga :  Sasar GOR Tembau, Puluhan Anjing Liar Divaksin

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini