Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Bedeng Roboh

0
6
Diterjang Badai, Rumah Bedeng di Peninjoan Roboh
ROBOH - Puing-puing rumah bedeng milik warga Peninjoan yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Perubahan cuaca terkadang sulit diprediksi. Seperti hujan lebat disertai angin kencang yang tiba-tiba terjadi Minggu (15/11/2020) sore di Bangli dan sekitarnya. Padahal sebelumnya cuaca sangat cerah. Akibat hujan dan angin kencang ini, sebuah rumah bedeng milik I Nyoman Rencana, warga Banjar Kebon Kangin, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli roboh.

Musibah itu terjadi sekitar pukul 15.35, namun baru dilaporkan Senin (16/11/2020). Dari keterangan Rencana, sekitar pukul 15.00 kondisi cuaca yang tadinya panas seketika berubah mendung tebal. Tak berselang lama turun hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Baca juga :  Di Bangli, Anggaran Penanganan Covid Baru Terealisasi Rp2,2 Miliar

Saat itu istri Rencana, Ni Luh Suarniti (39) sedang memasak di dapur semi permanen yang letaknya sebelah rumah bedeng tersebut. Tiba-tiba rumah roboh dan menghancurkan tempat tidur dari bahan bambu yang ada di dalamnya. Dinding dari anyaman bambu juga turut berhamburan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena saat kejadian tak satu pun anggota keluarga Rencana ada di dalam bedeng. Kerugian material dari musibah ini diperkirakan mencapai Rp 15.000.000.

Baca juga :  Sembuh, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona

“Informasi baru tersampaikan tadi pagi (Senin pagi). Kesimpulan sementara, kejadian ini murni karena faktor alam. Syukur tak ada korban baik jiwa maupun luka-luka,” kata Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, Senin (16/11/2020). (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini