Soal Pembangunan PKB, Suwirta Minta Warga Dukung Gubernur

0
6
Soal Pembangunan PKB, Suwirta Minta Warga Dukung Gubernur
KONSULTASI PUBLIK - Gubenur Bali, Wayan Koster bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika mengikuti konsultasi publik rencana pembangunan Pusat Kebudayaan Bali di Balai Budaya, Senin (16/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mendukung penuh rencana Gubernur Bali, I Wayan Koster untuk membangun kawasan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di eks galian C. Dukungan ini disampaikan Suwirta bukan tanpa alasan. Dia tak ingin eks galian C menjadi hutan rimba atau menjadi persoalan warisan yang tidak pernah tuntas.

“Apapun program Gubernur Bali, kita wajib dukung. Kalau saya nakal dengan mendatangkan investor mungkin pak Gubernur akan sulit menjalankan rencana itu. Tapi saya ingin menata, mudah-mudahan direstui Tuhan,” harap Suwirta ketika menghadiri konsultasi publik rencana pembangunan kawasan Pusat Kebudayaan Bali, di Balai Budaya Klungkung, Senin (16/11/2020).

Baca juga :  "Bengkung", Suwirta Tegur Pedagang di Terminal Galiran

Suwirta berharap kepada pemilik lahan agar menyambut baik rencana yang disampaikan Gubernur Bali. “Saya tidak berharap banyak. Warga saya harapkan juga ikut mendukung. Apalagi niat Gubernur agar bisa selesai hari ini,” katanya.

Untuk diketahui, Gubernur Bali, Wayan Koster telah membentuk tim persiapan pengadaan tanah untuk  membangun Pusat Kebudayaan Bali. Dalam pendataan awal, ada 213 hektar luas tanah yang akan ditetapkan dalam tahap kedua yang terdiri dari sembilan bidang aset milik Pemprov, enam aset Pemkab Klungkung, 23 bidang aset sitaan Kejaksaan, 959 bidang tanah masyarakat, 12 bidang tanah negara dan sebanyak 45,37 hektar yang belum teridentifikasi.

Baca juga :  Membandel, Wisatawan "Surfing" di Pantai Watu Klotok Diusir Pakai Kayu

Adapun lokasi pengadaan tanah lokasi Pusat Kebudayaan Bali tersebar di empat Desa yakni Desa Tangkas, Jumpai, Gunaksa, dan Sampalan Klod. Sedangkan total luas lahan yang dibutuhkan sebanyak 325 hektar. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini