Irjen Golose Digeser Irjen Putu Jayan

0
14
Picsart 11 16 07.08.40
SURAT TELEGRAM - Surat Telegram Kapolri No. ST/3222/XI/KEP/2020 Tanggal 16/11/2020, jabatan Kapolda Bali yang baru akan diisi Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Kereneng, DENPOST.id

Menjabat sebagai Kapolda Bali terlama membuat banyak masyarakat bertanya-tanya dengan sosok Irjen Petrus Reinhard Golose. Jenderal kelahiran Manado, Sulawesi Utara ini dikenal tegas terutama dalam memberantas premanisme dan ormas di Bali. Tak hanya itu, selama empat tahun menjabat, beberapa gedung dan bangunan di lingkungan Mapolda Bali berubah di tangan kepemimpinan Irjen Golose.

Akhirnya, Irjen Golose pun akan meninggalkan jabatannya yang telah ditempatinya sejak, 12 Desember 2016. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/3222/XI/KEP/2020 Tanggal 16/11/2020, jabatan Kapolda Bali yang baru akan diisi Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga :  Punya Aset Rp240 Miliar, LPD Anturan Tak Mampu Cairkan Uang Nasabah

Informasi dihimpun, Irjen Putu Jayan saat ini menjabat sebagai Widyaswara Utama Sepim Lemdiklat Polri. Irjen Putu Jayan meraih bintang dua pada Desember 2019.

Sementara itu, Irjen Golose dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan di luar struktur). Terkait adanya mutasi tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi belum memberikan keterangan resmi.

Sementara perlu diketahui, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjabat sebagai Kapolda Bali sejak, 12 Desember 2016 hingga saat ini. Petrus menjabat jadi Kapolda Bali menggantikan posisi Irjen Polisi Sugeng Priyanto.

Baca juga :  Taat Prokes, Pengendara Diganjar Bingkisan

Irjen Golose sempat mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat bertugas di Bareskrim Polri dan berhasil menumpas teroris Dr. Azhari di Batu, Malang, Jawa Timur pada 2005. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini