Gianyar Cairkan Bantuan Hibah Pariwisata

0
5
Picsart 11 16 07.09.47
DANA HIBAH - Bupati Gianyar, Made Mahayastra, saat menyerahkan bantuan dana hibah pariwisata kepada hotel dan restoran, Senin (16/11/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Kabupaten Gianyar menjadi kabupaten pertama di Indonesia, yang mencairkan hibah pariwisata kepada 160 wajib pajak hotel dan restaurant di kabupaten yang berjuluk kota seni ini. Bantuan hibah tersebut, diserahkan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra di Lebih, Gianyar, Senin (16/11/2020).

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dalam kesempatan tersebut juga membuka acara bimbingan teknis program Cleanliness, Healt, Safety, Environmet (CHSE) bagi pelaku usaha hotel dan restoran dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anak Agung Gde Putra.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Pertahankan Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Bupati Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun mengatakan dari 583 hotel dan restoran yang lolos verifikasi, 160 di antaranya sudah ditransfer dana hibahnya. Nilainya sekitar Rp40 mikiat lebih yang masuk ke rekening masing-masing hotel dan restoran.

Menurut Bupati Mahayastra, nominal dana hibah per hotel berbeda-beda. Penerima dana hibah terbesar, yakni Hotel Mandapa A Ritz Carlton yang berada di Jalan Raya Kedewatan Ubud mendapat bantuan hibang Rp3.445.042.809. Sedangkan kategori restoran penerima dana hibah tertinggi Four Seasons Resort di Desa Sayan, Ubud, Gianyar senilai Rp1.400.442.932.

Baca juga :  Diduga Korsleting Aki, Sepeda Motor Ludes Terbakar

“Kabupaten Gianyar sudah melakukan pencairan dana hibah hotel dan restoran. Dana tersebut sudah masuk rekening hotel dan restoran masing-masing. Jumlahnya di atas Rp40 miliar. Jadi ini sudah mendekati 50 persen. Tinggal SPJ, kita akan amprah lagi pencairan tahap kedua. Sehingga tuntas Rp135 miliar bisa dicairkan pada yang berhak menerima,” kata Bupati Mahayastra.

Mahayastra berharap dana hibah pariwisata ini bisa dipergunakan dengan baik. “Bisa dipergunakan untuk biaya operasional usaha, seperti bayar listrik, menggaji pegawai, perbaikan hotel dan lainnya. Saya yakin hibah akan sangat membantu bagi pengusaha,” harap Bupati asal Payangan. (116)

Baca juga :  Bayi Hyena Lahir di Bali Safari Park, Dinamai Mooi oleh Jedar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini