Tak Hanya Kapolda, Wakapolda Pun Digeser

0
5
Tak Hanya Kapolda, Wakapolda Pun Digeser
Wakapolda Bali, Brigjen I Wayan Sunartha

Kereneng, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Golose, akhirnya meninggalkan jabatan yang telah ditempatinya sejak 12 Desember 2016. Berdasarkan Telegram Kapolri Jenderal Idham Azis No. ST/3222/XI/KEP/2020 Tanggal 16/11/2020, Irjen Golose akan digantikan oleh Irjen Putu Jayan Danu Putra. Petrus Golose dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan di luar struktur).

Rupanya tak hanya Irjen Golose yang dimutasi, Wakapolda Bali, Brigjen I Wayan Sunartha, juga digeser dari jabatannya. Posisi Sunartha akan digantikan Brigjen Roycke Harry Langie, yang sebelumnya menjabat sebagai Karowasidik Bareskrim Mabes Polri. Sementara Wayan Sunartha menempati jabatan baru sebagai Karo RBP Srena Polri.

Baca juga :  Pedagang Musiman Sering Ditertibkan dan Berjualan Lagi, Satpol PP Denpasar Bilang Ini

Sementara itu, Irjen Putu Jayan, yang berasal dari Tamanbali, Bangli baru pertama kali bertugas di Bali. Jenderal yang masih menjabat sebagai Widyaswara Utama Sepim Lemdiklat Polri itu meraih bintang dua pada Desember 2019 lalu.

Meski berasal dari Bali, Putu Jayan lahir di Jakarta Pusat pada 20 November 1967. Lulusan Akpol 1989 ini lebih banyak bertugas di wilayah hokum Polda Metro Jaya. Di antaranya pernah menjadi Kapolsek Koja Polres Metro Jakarta Utara, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya dan Penetrasi Subden Penindak Densus 88/Antiteror.

Baca juga :  Jumlah WNI Positif Covid-19 di Badung Bertambah

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi, yang dimintai konfirmasi Selasa (17/11/2020) membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya sertijab akan dilakukan di Mabes Polri dan pisah-sambut akan dijadwalkan di Polda Bali. “Waktunya belum kami ketahui. Nanti ditentukan di Mabes,” katanya singkat. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini