Kesulitan Air, Wabup Kasta Tinjau Sumur Tua

0
5
Picsart 11 17 06.29.47
TINJAU SUMUR - Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, saat meninjau kondisi sumur tua yang akan dimanfaatkan warga di Banjar Cempaka, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Selasa (17/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau sumur tua yang ada di Banjar Cempaka, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Selasa (17/11/2020). Kunjungan ini dilakukan terkait rencana pihak desa mengangkat air sumur untuk disalurkan kepada warga di daerah Celuk di banjar setempat.

Apalagi sudah dua bulan air PDAM tidak mengalir secara merata ke rumah warga setempat. “Ada sekitar dua bulan warga di daerah Celuk kesulitan mendapatkan air karena aliran air PDAM tidak merata,” ujar salah seorang warga, Kadek Suantara.

Baca juga :  Pemkab Klungkung Luncurkan Garam Beryodium Kusamba ke Pasaran

Menurut Suantara, ada sekitar 70 KK yang tinggal di daerah Celuk tidak mendapat air secara merata. Oleh karena itu, dia berharap sumur yang ada tidak jauh dari Balai Banjar Cempaka bisa diaktifkan kembali dengan mengangkat airnya untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Bupati, I Made Kasta di sela- sela peninjauan meminta kepada perangkat desa agar kondisi sumur diperiksa terlebih dahulu. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan terkait debit air, namun juga jumlah warga yang memanfaatkan termasuk status lahan tempat sumur tersebut.

Baca juga :  APBD Jembrana Tahun 2021 Dirancang Segini

“Kalau sudah pasti, buatkan proposal ke pemerintah daerah agar nanti bisa ditindaklanjuti,” ujar Wabup Kasta didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara.

Di hari yang sama, Wabup Kasta juga meninjau perbaikan saluran pipa PDAM Klungkung di sumber mata air Telaga Waja, Rendang Karangasem. Di lapangan, Wabup Kasta melihat para pekerja sudah menyelesaikan perbaikan. Bahkan wabup Kasta juga langsung mencoba menghidupkan salah satu mesin pengangkat air tersebut.

Baca juga :  Ribuan Warga Klungkung Diusulkan Dapat Kartu Pra-Kerja, Tapi Terkendala Ini

“Semoga dengan upaya ini, saluran PDAM Klungkung bisa kembali normal,” harap Wabup Kasta sembari memberikan semangat kepada Dirut PDAM Klungkung, I Nyoman Renin dan jajaran petugas terkait. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini