Lagi, LKPD 2019 Pemkab Bangli Raih WTP

0
3
Picsart 11 17 06.30.15
PIAGAM WTP - Sekda Bangli, IB Giri Putra, saat menerima piagam terkait pencapaian opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto.

Bangli, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Bangli kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019, dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bali. Prestasi ini merupakan untuk keempat kalinya bagi Pemkab Bangli.

Penyerahan piagam penghargaan Pemerintah RI kepada Pemkab Bangli yang meraih opini WTP atas LKPD diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra. Penyerahan piagam tersebut dilaksanakan di Ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli, yang dihadiri pimpinan unit kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli, Selasa, (17/11/2020).

Baca juga :  Plafon SDN IV Songan Ambruk, Pemkab Bangli Dituding Tutup Mata

Giri Putra mengatakan, dengan kembalinya Bangli mendapat penghargaan opini WTP artinya kian memotifasi ke depan, sehingga tata kelola keuangan daerah Bangli semakin baik. Artinya, sesuai aturan dan bisa memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Yang kami kejar bagaimana catatan-catatan itu semakin mengecil untuk menjadi WTP yang sempurna yang tanpa catatan. Ini menjadi beban dan motifasi kami ke depan, harus selalu ada evaluasi dan review terhadap kegiatan-kegiatan yang dianggap kurang sesuai secara administrasi. Dan inilah yang kami evaluasi dan untuk dilakukan secara solid dan nanti para OPD di dalam melaksanakan kegiatan APBD dalam tata kelola APBD berikutnya harus semakin maju, sehingga keuangan bisa cair cepat, tepat guna, tepat waktu, tepat sasaran dan tanpa mengurangi nilai-nilai dari ranah aturan yang ada,”jelasnya.

Baca juga :  Dibuka Kembali, Hanya Separuh Pedagang Pasar Kidul yang Jualan

Sementara Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto mengungkapkan pencapaian WTP yang keempat kali ini merupakan prestasi yang luar biasa karena berturut-turut Bangli bisa mempertahankan. Harapannya tentunya ini harus tetap dipertahankan lagi untuk seterusnya dan untuk itu memang perlu koordinasi, sinergi yang luar biasa dari seluruh jajaran yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangli. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini