Kasatgas Kecamatan Kuta Harapkan Ini

0
4
Picsart 11 17 07.42.03
Sekcam Kuta, I Made Agus Suantara.

Kuta, DENPOST.id

Razia perut lapar yang gencar dilakukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian mendapat apresiasi Kasatgas Covid-19 Kecamatan Kuta yang juga Sekcam Kuta, I Made Agus Suantara yang ditemui, Selasa (17/11/2020).

Agus mengungkapkan langkah yang dilakukan Ketua LPM Legian bersama jajarannya memang sangat inovatif. Sebab, permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini bukan hanya masalah wabah Covid-19, namun juga dampaknya secara ekonomi. Apalagi Legian dan Kuta sebagai daerah pariwisata sangat berdampak akan pandemi ini.

Baca juga :  Gempa Tektonik M=3,4 Dirasakan di Karangasem

Dia mengakui LPM Legian melalui Wayan Puspa Negara memang banyak ide dan gebrakan yang dilakukan dengan cepat. Termasuk pemanfaatan tukad mati dengan melakukan pembersihan melibatkan para pemulung. “Ini langkah cepat dan inovatif untuk menjadikan Tukad Mati menjadi objek wisata baru,” imbuhnya.

Diharapkannya langkah LPM Legian ini bisa memotivasi lembaga atau komunitas lainnya untuk bergerak bersama-sama memerangi Covid-19, sembari membantu meringankan beban masyarakat terdampak. Sebab, dukungan semua komponen masyarakat sangat diperlukan pemerintah dan pihaknya di satgas agar Kecamatan Kuta bisa kembali bangkit.

Baca juga :  Bantuan untuk Warga Badung Berdatangan

Pihaknya di satgas kecamatan sejak Covid-19 melanda sudah melakukan berbagai upaya pencegahan. Dari penyemprotan, sosialisasi prokes serta upaya-upaya lainnya. Dia mengapresiasi karena selama ini masyarakat Kuta sangat disiplin dan tertib dalam melakukan pencegahan melalui penerapan prokes secara disiplin.

Hal ini terbukti Kuta sempat cukup lama dalam keadaan zona hijau. “Kan Kuta lama dalam zona hijau, itu membuktikan warga sangat patuh dan disiplin dalam penerapan prokes,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Kuta-Kutsel Kembali Sepi, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini