Bali Safari Park Ketat Terapkan Prokes, Sebar Ratusan Tempat Cuci Tangan

0
4
Bali Safari Park Ketat Terapkan Prokes,  Sebar Ratusan Tempat Cuci Tangan

Gianyar, DenPost
Saat pandemi covid-19 saat ini, Bali Safari Park (BSF), Gianyar, sangat ketat menerapkan prokes, baik untuk kalangan karyawan maupun para pengunjung. Hal ini sesuai instruksi pemerintah dan untuk menjaga keselamatan serta kesehatan bersama mencegah pandemi. Direktur Seles dan Marketing BSF, Liberti Putra, didampingi Humas, Anak Agung Ngurah Alit Sujana, mengatakan itu Senin (16/11/2020).

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran covid-19, BSF menerapkan prokes dengan sistem satu pintu untuk para pengunjung. Aturan ketat prokes juga diberlakukan terhadap ratusan karyawan setempat dengan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, selalu mengenakan masker, dan menjaga jarak.
Saat pandemi, BSF sempat tutup beberapa bulan dan pada 9 Juli 2020 dibuka lagi oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Selama tutup, BFS sama sekali tak menerima tamu, namun pihak manajemen tetap kerja untuk memelihara binatang. Saat tidak ada tamu, BSF melakukan perbaikan, bersih-bersih, menyervis tempat yang rusak dan mengecat warna yang kusam.

Pada 31 Juli 2020 BSF dibuka untuk wisatawan domestik. ”Pembukaan secara bertahap dari lokal kemudian domestik nasional,” tegas Liberti Putra.

Baca juga :  Ajukan Sertifikasi Era Baru, Objek dan Usaha Pariwisata Banyak Begini

Mengenai wisman, dia mengaku masih menunggu keputusan pemerintah, sebab sampai kini belum ada pembukaan kunjungan untuk wisman. Untuk ke depan, pihaknya melakukan perbaikan-perbaikan dan mencari tahu tentang prokes yang harus dipersiapkan dalam menerima wisman. ”Kami juga menyampaikan pengumuman untuk selalu menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,” tegas Liberti.
Anak Agung Ngurah Alit Sujana menambahkan bahwa pihaknya memang menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah.”Begitu tamu masuk dalam satu pintu diawali cuci tangan, cek suhu tubuh, dan menggunakan masker,” tambahnya.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Rencana Pembangunan Puspem Gianyar Ditunda

Pihaknya juga memberlakukan aturan ketat bila ditemukan ada pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi, sehingga tak diperkenankan masuk. ”Namun sampai saat ini belum ada pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi,” tandasnya. (yul)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini