Keracunan Krupuk Ikan Buntal, Satu Meninggal

0
17
Picsart 11 17 07.42.48
IKAN BUNTAL - Krupuk ikan buntal yang disantap dan mengakibatkan keracunan, serta satu orang meninggal dunia.

Singaraja, DENPOST.id

Dua anak masing-masing Putu Ayu Mita Sari (11) dan Ketut Alisya Tini Putri (5) warga Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak mengalami keracunan usai menyantap krupuk kulit ikan Buntal, Selasa (17/11/2020).

Korban Putu Ayu Mita Sari tak tertolong nyawanya dan dinyatakan meninggal dunia, sementara Ketut Alisya masih dirawat di RSUD Buleleng.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana, SH., menyatakan telah terjadi orang meninggal dunia diduga karena keracunan saat makan krupuk kulit ikan Buntal di Banjar Dinas Loka Segara, Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak.

Baca juga :  Lab PCR RSUD Klungkung Siap Beroperasi

“Pada Selasa tanggal 17 Nopember 2020 sekira pukul 07.00 Wita, korban Putu Ayu Mita Sari bermain ke rumah korban Ketut Alisya Tini Putri. Kedua korban lanjut memakan krupuk kulit ikan Buntal yang ada dalam toples,” ungkapnya.

Selanjutnya setelah kembali ke rumah, Putu Ayu Mita muntah-muntah dan lemas. Begitu juga gejala yang ditunjukkan Ketut Alisya. Kedua korban lanjut diajak ke Puskesmas Gerokgak 2 Desa Pejarakan, dan lanjut kedua korban dirujuk ke RSUD Buleleng. “Setelah di RSUD, korban Ayu sempat dirawat dan selanjutnya dinyatakan meninggal dunia dan korban Alisya saat ini sadar dan masih dirawat di RSUD Buleleng,” imbuhnya.

Baca juga :  Tak Tahan Cium Bau Bangkai Babi, Puluhan KK di Desa Bila Mengungsi

Saat ini, korban Putu Ayu Mita Sari sudah berada di rumah duka, sedangkan Ketut Alisya masih di RSUD Buleleng. “Kedua korban saling berhubungan keluarga dekat dan kedua belah pihak tidak mempermasalahkan adanya kasus ini, serta tidak menuntut dan menerima sebagai musibah,” ucap Kapolsek Widana. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini