DPD FIAN Denpasar Adakan Donor Darah dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
6
Picsart 11 17 08.42.59
STOP NARKOBA - Jajaran DPD FIAN Kota Denpasar, berfoto bersama seraya menggauangkan stop narkoba di sela-sela donor darah di sekretariat DPD setempat, Minggu (15/11/2020).

Ubung Kaja, DENPOST.id

Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kota Denpasar melakukan aksi sosial berbagi sesama yang memerlukan darah (donor darah) di sekretariat DPD setempat, Minggu (15/11/2020). Menggandeng Karang Taruna Desa Ubung Kaja, BNNK Denpasar dan PMI Provinsi Bali, aksi sosial ini pun mendapatkan animo dari warga yang mendonorkan darahnya.

Dalam kegiatan untuk sumbangsih kepada PMI ini, hadir Ketua DPW FIAN Provinsi Bali, Esther Gehl bersama pengurus, Ketua DPD FIAN Kota Denpasar, Wira Sanjaya beserta pengurus, BNNK Denpasar, dan Sekdes Ubung Kaja, Ni Wayan Saptiari. Dalam kesempatan itu juga diisi dengan peresmian Sekretariat DPD FIAN Kota Denpasar, syukuran dengan pemotongan tumpeng dan penyuluhan bahaya narkoba dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca juga :  BI Sosialisaikan Transaksi Digital di Kalangan Militer

Ketua Panitia, Ketut Agus Mahardika, yang juga Sekretaris DPD FIAN Kota Denpasar mengatakan donor darah yang dilakukan ini sebagai sumbangsih kepada PMI, di mana sekarang PMI sangat kekurangan darah untuk orang-orang yang memerlukan darah. “Warga yang mendonorkan darah dalam kegiatan ini sangat banyak dan kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap tiga bulan sekali,” kata Agus Mahardika.

Ditambahkan Agus Mahardika, FIAN yang didirikan ini untuk menyelamatkan orang-orang yang bermasalah dengan narkoba, dengan cara mensosialisasikan bahaya narkoba dan pentingnya peran masyarakat atau keluarga dalam pengawasan.

Sementara Ketua DPW FIAN Bali, Esther Gehl memberikan apresiasi kepada DPD FIAN Denpasar yang setelah dilantik mengadakan aksi perdana yang sangat mulia. “Saya mendukung sekali kegiatan donor darah yang diadakan DPD FIAN Kota Denpasar, apalagi kegiatan sosial ini akan dilakukan secara berkelanjutan selama tiga bulan sekali. Selain donor darah, kami juga memberikan apresiasi kepada DPD FIAN Denpasar yang juga mengadakan penyuluhan P4GN dari BNNK Denpasar kepada generasi muda yang setidaknya akan tertanam akan bahaya menggunakan narkoba,” ucapnya.

Baca juga :  Ratusan Timbangan di Pasar Ketapian dan Yadnya Ditera Ulang

Ketua DPD FIAN Denpasar, Wira Sanjaya menambahkan donor darah ini diikuti 120 pendonor dari Kota Denpasar. Aksi sosial yang dilakukan ini supaya masyarakat Kota Denpasar tahu akan keberadaan FIAN. “FIAN hadir di Kota Denpasar agar masyarakat juga tahu jika ada yang menggunakan narkoba agar dirangkul dan selanjutnya akan direhabilitasi. Kami juga ingin merubah stigma bahwa pecandu adalah orang yang gagal dan mereka adalah korban yang harus dirangkul dan diberikan semangat untuk bisa sukses dan maju,” ucapnya.

Baca juga :  Melaju Lurus di Persimpangan, Grand Max Tabrak Bule Rusia

Sebelumnya, Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kota Denpasar, dikukuhkan bersama DPW FIAN Bali, DPD FIAN Badung, DPD FIAN Tabanan, DPD FIAN Jembrana, dan DPD FIAN Bangli masa bakti 2020-2025 oleh Ketum DPP FIAN, Dr. dr. Eka Jusup Singka M.Sc, di Kebon Vintage Cars, Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, 7 November 2020. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini