Uji Usap Massal Segera Digelar Bertahap

0
4
Uji Usap Massal Segera Digelar Bertahap
UJI USAP - Pemkab Karangasem segera gelar tes usap massal secara selektif menyasar sektor pelayanan.

Amlapura, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Karangasem akhir November 2020 segera menggelar tes usap (swab) massal. Kendati bersifat massal, dalam penerapannya nanti akan selektif. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta.

“Kita akan gelar selektif. Pertama menyasar sektor yang bersentuhan dengan pelayanan,” ungkap Sedana. Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini pemerintah daerah terus melakukan berbagai persiapan untuk menggelar tes usap sendiri. Di antaranya menyiapkan tempat pelaksanaan, alat dan personel.

Baca juga :  Sambut New Normal Pendidikan, Mas Sumatri Izinkan UHN KKN di Karangasem

“Tempatnya sudah siap. Sekarang kita akan bersurat kepada provinsi, agar alat PCR-nya segera didistribusikan,” ungkap mantan Kadis Pariwisata ini. Tak hanya itu, pemerintah daerah kini juga tengah menggelar pelatihan-pelatihan kepada personel yang akan bertugas. Khususnya dalam melakukan penanganan bila terjadi lonjakan pasien dari hasil penelusuran.

“Nanti bila setelah uji usap ditemukan positif, kita akan langsung lakukan penelusuran sehingga benar-benar memutus hingga ke akar,” katanya. Dia berharap dengan upaya ini Kabupaten Karangasem dapat menuntaskan penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal. “Saya juga ingatkan agar selalu melakukan pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan. Khususnya 3 M itu,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Babi Mati Mendadak Kian Meluas di Karangasem

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini