Divonis 14 Bulan Penjara, Jerinx Nyatakan Pikir-pikir

0
9
Divonis 14 Bulan Penjara, Jerinx Nyatakan Pikir-pikir
VONIS - Terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx SID saat mendengan putusan majelis hakim, Kamis (19/11/2020).

Dangin Puri, DENPOST.id

Majelis hakim yang diketuai Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi menjatuhkan hukuman 1 tahun 2 bulan penjara (14 bulan) untuk terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx SID. Dalam sidang dengan agenda putusan, Kamis (19/11/2020), terdakwa Jerinx dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana tentang ujaran kebencian.

Dalam putusannya majelis hakim menyatakan Jerinx sengaja melakukan tindak pidana dengan membuat postingan di akun instagram yang menyebut “IDI Kacung WHO”. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang dihadirkan dalam persidangan, majelis hakim menyatakan perbuatan terdakwa telah memenuhi unsur-unsur pasar Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 54A ayat (2) UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP. “Memutuskan terdakwa bersalah dengan sengaja menulis ujaran kebencian. Menjatuhkan hukuman penjara 1 tahun 2 bulan dan denda Rp 10 juta. Menetapkan terdakwa tetap ditahan,” tegas Adnya Dewi.

Baca juga :  Pelabuhan Padang Bai Sepi, Hanya Beberapa Truk yang Nyeberang

Setelah mendengar vonis hakim, Jerinx dan kuasa hukumnya menyatakan masih pikir-pikir. “Dengan waktu yang telah diberikan, kami pikir-pikir dulu,” katanya.  (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini