Bertahan di Tengah Pandemi, Nelayan Pantai Mengiat Lakukan Ini

0
4
Bertahan di Tengah Pandemi, Nelayan Pantai Mengiat Lakukan Ini
SEPI - Suasana di Pantai Mengiat Nusa Dua yang biasanya ramai aktivitas, kini terlihat sepi.

Nusa Dua, DENPOST.id

Suasana di kawasan Pantai Mengiat, Kamis (19/11/2020) terlihat sepi. Anggota kelompok nelayan yang biasanya membuka warung, mengantar tamu dan menawarkan jasa pijat tidak terlihat sama sekali. Lapak tempat mereka beraktivitas juga terlihat tutup.

Salah seorang warga Peminge yang juga Kasatgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Peminge,  Nyoman Beker, ditemui di lokasi mengakui kalau aktivitas kelompok nelayan Pantai Mengiat memang sepi sejak pandemi. Karena tidak ada wisatawan mereka beralih kembali menjadi nelayan. Demikian juga para ibu mencari kesibukan tersendiri dan tidak mau berdiam diri. Beruntung ada program padat karya penanaman terumbu karang dari Pemerintah Pusat. Beberapa dari mereka ikut ambil bagian di sana walaupun dapat sekadar, namun paling tidak ikut berpartisipasi menjaga lingkungan laut.

Baca juga :  Pemulihan Ekonomi Badung, Dewan Minta Eksekutif Lakukan Ini

Di bagian lain, Beker mengatakan Satgas tetap konsisten melakukan pengawasan dan mengedukasi serta memantau kegiatan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Selain pemantuan, kami juga melakukan patroli bersama pecalang. Karena tidak menutup kemungkinan pandemi bekepanjangan bisa menimbulkan tindak criminal,” katanya.

Terkait prokes Beker mengatakan, sidak yang dilakukan sebatas edukasi tanpa denda atau sanksi.

Harapannya, penerapan prokes ini mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat. “Kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Sulit memutus rantai pandemi kalau tidak semua turun tangan. Karenanya mari taat prokes,” ajaknya. (113)

Baca juga :  BMKG : Waspadai Banjir Rob di Pesisir Selatan Pulau Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini