SMK Tetap Tatap Muka, Kadisdik Ingatkan Disiplin Prokes

0
2
SMK Tetap Tatap Muka, Kadisdik Ingatkan Disiplin Prokes
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa

Dauh Puri, DENPOST.id

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa membenarkan bahwa pembelajaran praktik di SMK berlangsung secara tatap muka. Dijumpai Kamis (19/11/2020) di Denpasar, dia menyebutkan penyelenggaraan praktikum di jenjang SMK tidak menimbang zona covid-19.

“Sesuai Keputusan Bersama empat Menteri, dan Surat Edaran Gubernur Bali, bahwa memang dimungkinkan tidak melihat zona. Apakah daerah itu zona hijau, kuning, maupun merah,” ungkap Boy. Itu menimbang 80 persen pelajaran di SMK merupakan keahlian inti, sehingga harus tetap diwadahi melalui kegiatan nyata.

Baca juga :  Soal Rencana Sipeng Desa, Begini Penjelasan Ketua MDA

Para siswa di SMK, lanjutnya, telah dilatih siap dihadapkan dengan dunia kerja dan industri. Apabila kemampuan tersebut tidak tersalurkan melalui praktik, maka dia khawatir kualitas siswa SMK tidak optimal. “Dengan pelajaran tatap muka, tentu kita harus mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Dalam penerapan pembelajaran tatap muka, dia mengingatkan sekolah agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, utamanya pembatasan durasi pertemuan selain mengenalkan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Setiap pembelajaran dibagi shift, siswa hanya 50 persen dari jumlah total,” ingatnya.

Baca juga :  Buat Status Ledakkan Bali, Warga Jember Ditangkap

Dia menyebutkan durasi maksimal hanya 1,5 jam. Pola pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan telah diberlakukan, di antaranya, SMK Dwijendra Denpasar dan SMK TI Global Denpasar. Selain mengikuti protokol kesehatan, siswa wajib mendapat izin dari orangtua mereka untuk bersekolah. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini