Kuta Masih Sepi Wisatawan, Hotel Diselamatkan Giat Pemerintah

0
5
Kuta Masih Sepi Wisatawan, Hotel Diselamatkan Giat Pemerintah
LENNGANG - Jl. Kartika Plaza terlihat masih lengang dari wisatawan. Hanya satu, dua wisatawan yang masih melintas di kawasan ini.

Kuta,DENPOST.id

Sejak pandemi covid-19 merebak di Bali, tak banyak aktivitas ekonomi berlangsung di kawasan pariwisata. Di sepanjang Jl. Kartika Plaza, Kuta, yang biasanya berjubel kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik, kini lengang. Hanya satu, dua wisatawan domestik dan mancanegara terlihat  di kawasan itu.

Restoran dan pusat perbelanjaan sebagian besar tidak beroperasi. Sementara hotel, pedagang aksesoris bernuansa Bali dan penyewaan motor memilih tetap buka. Dalam situasi ini, aktivitas di hotel dominan diisi kegiatan pemerintahan. Seperti kegiatan Kementerian Tenaga Kerja RI, di Hotel Bali Dynasty, Kamis (19/11/2020).

Baca juga :  Penumpang Via Bandara Ngurah Rai Masih Fluktuatif

“Kami memilih Bali, sudah lama kami agendakan, karena kami melihat sektor pariwisata sangat menunjang ekonomi di Bali,” ujar Kasubdit Kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik, Andi Awaluddin.

Dukungan pemerintah pusat dalam memulihkan perekonomian Bali melalui sektor pariwisata itu diapresiasi Deputi Direktur BP Jamsostek Banuspa, Deni Yusyulian. “Kita tahu bersama, dari 34 Provinsi, Bali mengalami kontraksi ekonomi paling dalam. Dengan kegiatan ini, roda ekonomi akan berputar,” katanya.

Baca juga :  Tanam Ratusan Mangrove, Ini yang Diharapkan Polisi

Sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi, dia juga mengapresiasi penyelenggara dan para peserta yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, praktik inilah yang dapat menyelamatkan Bali dari keterpurukan. Menurut seorang pekerja hotel, kunjungan mulai bergairah sejak seminggu terakhir.

“Semua kegiatan pemerintah, ya syukuri sajalah, yang penting ada saja,” ujarnya. Dia mengatakan, hingga saat ini masih ada wisatawan mancanegara yang menginap di hotel tersebut. Mereka sebagian besar wisman yang belum pulang kampung, dan sebagian lagi mereka yang menetap di Bali. (106)

Baca juga :  Dana Penanggulangan Wabah Virus Corona Capai Rp 274 M, Dewan Desak Percepatan Realisasi Anggaran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini