Terapkan Prokes, Siswa di Jembrana Mulai Masuk Sekolah

0
3
Picsart 11 19 05.34.58
KUNJUNGAN SEKOLAH - Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, I Nyoman Wenten, saat melakukan kunjungan ke sekolah.

Negara, DENPOST.id

Sejak beberapa hari belakangan ini, sejumlah sekolah di Jembrana sudah membolehkan siswa untuk masuk sekolah, namun dibatasi dan digilir tiap harinya.

Dalam proses belajar mengajar harus dengan syarat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) selama belajar di sekolah. Sejumlah orang tua siswa SD mengungkapkan anak mereka sudah mulai masuk sekolah meski saat pembelajaran jumlah siswa yang masuk terbatas. Waktu masuk sekolah pun tidak setiap hari atau menyesuaikan. Di luar masuk ke sekolah, siswa tetap menjalani pembelajaran daring di rumah.

Baca juga :  Di Jembrana, Pasien Sembuh dari Covid-19 Meningkat

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, I Nyoman Wenten, dikonfirmasi Kamis (19/11/2020) mengungkapkan sejatinya proses belajar mengajar secara tatap muka belum dibuka. Namun, ada beberapa sekolah yang mempersilakan siswa masuk sekolah, tetapi itu bukan belajar tatap muka. “Itu masih model klinik pembelajaran istilahnya. Anak-anak yang mengalami kendala pembelajaran daring, itu dilayani di sekolah, ” ujar Wenten.

Baca juga :  Keluhkan Dana Hibah, Dewan Kuta Minta Lakukan Ini

Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka, Dinas Dikpora berencana mengajukan permohonan ke pimpinan melihat perkembangan kondisi daerah saat ini sudah zona Kuning. Pihaknya segera mengusulkan ke Bupati. “Kalaupun nanti bisa masuk sekolah dilakukan bertahap sesuai protap dan tidak memungkinkan sekaligus. Ada beberapa pilihan nanti kita rumuskan bersama,” ujarnya.

Setelah mendapatkan ijin dari pimpinan, Dinas akan rapat dengan pihak sekolah untuk menentukan pola yang diterapkan nantinya. (120)

Baca juga :  Hingga Hari Ke-6, Pendaftaran PPS Sepi Peminat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini