Karangasem Tembus 1.000 Lebih Kasus Covid-19

0
6
Picsart 11 19 05.43.01
DATA KASUS - Tabel sebaran data kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem kini telah menginjak ribuan. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem pada, Rabu (18/11/2020) merilis 1.001 kasus Covid-19 terjadi di Kabupaten Karangasem dari total kasus sebanyak 978 merupakan transmisi lokal.

Menyentuh angka ribuan, sebanyak 50 orang dari total kasus dinyatakan meninggal dunia. Sementara 918 orang dinyatakan berhasil sembuh. Dengan demikian, jumlah warga Karangasem yang masih mendapat perawatan berjumlah 33 orang.

Baca juga :  Kabupatennya Zona Merah Tertinggi di Indonesia, Ini Kata Mas Sumatri

Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem juga merilis jumlah desa yang masih terdapat kasus Covid-19 aktif. Di mana, dari 78 desa di seluruh Karangasem, tinggal 19 desa/kelurahan yang masih memiliki kasus aktif. Dengan kodisi ini, hingga saat ini Kabupaten Karangasem masih tercatat dalam zona oranye Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta tetap mengimbau masyarakat tak mudah jenuh “berperang” melawan Covid-19, dengan terus menerapakan protokol kesehatan. “Pandemi ini belum usai. Mari kita lindungi keluarga kita yang masih balita dan manula yang rentan terpapar Covid-19. Jangan jadikan diri kita yang masih sehat menjadi penular virus untuk mereka,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  BNNK Turun ke Lapas, 30 Pejabat dan Petugas Dites Urine

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini