Buleleng Kembali Masuk Zona Kuning Covid-19

0
6
Picsart 11 19 07.17.10
Sekda Buleleng, Gede Suyasa.

Singaraja, DENPOST.id

Kabupaten Buleleng kembali menjadi daerah yang masuk zona kuning risiko penyebaran covid-19. Zona kuning berarti daerah yang berisiko ringan.

Hal tersebut, diungkapkan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19, Gede Suyasa yang juga Sekda Buleleng, saat ditemui usai rapat paripurna tentang Ranperda APBD tahun 2021 di Gedung DPRD Buleleng, Kamis (19/11/2020).

Gede Suyasa menjelaskan berdasarkan surat yang diterima dari BNPB dan BPBD Provinsi Bali, Buleleng masuk kembali ke zona kuning penyebaran Covid-19. Ini merupakan kabar yang baik bahwa usaha yang dilakukan membuahkan hasil. Dengan zona ini, seluruh masyarakat Buleleng tidak boleh lengah dan harus tetap waspada akan adanya Covid-19.

Baca juga :  Kasus Transmisi Lokal Masih Terjadi, Masyarakat Buleleng Diharapkan Terus Patuhi Ini

“Pandemi ini belum benar-benar berakhir. Jadi, kita semua harus tetap disiplin dan waspada,” jelasnya.

Dari sisi masyarakat, harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan penerapan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sedangkan pemerintah terus menjalankan 3T, yakni tracing, test dan treatment. Dengan masifnya 3T tersebut, akan bisa mengetahui sumber dari Covid-19, dan memutus penyebarannya.

“Mudah-mudahan ini hasilnya akan lebih baik lagi. Sesuai harapan Pak Gubernur bisa masuk zona hijau pada Desember 2020. Mudah-mudahan kita bisa,” ucap Gede Suyasa. (118)

Baca juga :  Mabuk, Pemuda Gerayangi Anak Bawah Umur

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini