Masyarakat Pelaga Dihebohkan Fenomena Hujan Es

Picsart 11 19 07.17.44
HUJAN ES - Fenomena hujan es di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kamis (19/11/2020).

Petang, DENPOST.id

Fenomena hujan es, Kamis (19/11/2020) terjadi wilayah Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Butiran es sebesar kelereng berjatuhan dan sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat fenomena tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hujan es terjadi di Banjar Tinggan dan Banjar Pelaga, Desa Pelaga. “Awalnya hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul satu siang. Lalu sekitar pukul setengah dua, mulai berjatuhan es sebesar kelereng,” ungkap warga Pelaga, I Wayan Arsa.

Baca juga :  Usai Lomba Kayak, Tukad Mati Kembali Diserbu Sampah

Lebih lanjut diungkapkannya, hujan es terjadi tak lebih dari 30 menit. Fenomena hujan es memang sudah pernah terjadi beberapa kali di wilayah Pelaga, sejauh ini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat hujan es tersebut.

Secara terpisah, Pj Perbekel Pelaga I Made Sandu yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi hujan es di wilayah Desa Pelaga. “Iya benar, tadi sempat terjadi hujan es yang disertai angin kencang,” katanya.

Baca juga :  Di Desa Selat, Vaksinasi Sasar 1.002 Orang

Pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan adanya kerusakan yang diakibatkan oleh hujan es tersebut. “Butiran es yang jatuh langsung pecah, belum ada laporan kerusakan bangunan atau rumah warga,” pungkasnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini