Bupati Tabanan Minta Kader PKK Tingkatkan Kemampuan

0
3
Bupati Tabanan Minta Kader PKK Tingkatkan Kemampuan
PELATIHAN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan menggelar pelatihan dengan tema “Pelatihan atau Sosialisasi Kegiatan Pokja 1, Pokja 2, Pokja III, Pokja IV, SIM PKK dan Administrasi PKK”, Kamis (19/11/2020).

Tabanan, DENPOST.id

Untuk meningkatkan cakupan dan kualitas 10 program pokok PKK, Kamis (19/11/2020), Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan menggelar pelatihan dengan tema “Pelatihan atau Sosialisasi Kegiatan Pokja 1, Pokja 2, Pokja III, Pokja IV, SIM PKK dan Administrasi PKK”. Pelatihan yang diselenggarakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan dihadiri Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, I Ketut Subrata Suyasa; Kepala DPMD Kabupaten Tabanan, Santi Susila dan peserta pelatihan.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, dalam sambutannya yang dibaca Subrata Suyasa, meminta para peserta mengawali kegiatan ini dengan optimisme dan percaya diri untuk berkarya lebih baik lagi dalam mewujudkan Tabanan yang sehat, aman dan berprestasi. “Khususnya para kader PKK, haruslah senantiasa meningkatkan kemampuan agar dapat mengatasi isu-isu strategis permasalahan keluarga, yakni pola asuh anak dan remaja, pemahaman perkoperasian, pekarangan, posyandu, dan lainnya,” terangnya.

Baca juga :  Ini 12 Masukan yang Diberikan DPRD Terhadap LKPJ Bupati Klungkung

Di samping itu, Eka berkeyakinan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalisme kader PKK dalam menghadapi masa pandemi yang sangat besar pengaruhnya pada sektor kesehatan dan ekonomi.

“Sekali lagi saya sampaikan untuk pelaksanaan Pelatihan/Sosialisasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pelatihan ini agar meningkatkan profesionalisme serta kualitas khususnya para kader PKK Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

Sementara, Santi Susila pada kesempatan tersebut mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas 10 program PKK yang dituangkan dalam 40 bidang pokja atau bidang tertib administrasi tim PKK dan sistematika pembuatan laporan. Narasumber kegiatan berasal dari beberapa dinas baik Provinsi maupun Kabupaten, di antaranya, DPMD Provinsi Bali, TP PKK Provinsi Bali, DPMD Kabupaten Tabanan, serta Dinas Kesehatan, Dinas kependudukan dan KB, PUPR, Bapelitbang Kabupaten Tabanan.

Baca juga :  Bupati Tabanan Wajibkan Hotel dan Penginapan Terima PMI untuk Karantina

“Hasil yang ingin dicapai dalam pelatihan ini antara lain dapat terlaksananya hasil rakernas VIII Tahun 2015 di Bidang kelembagaan rencana kerja 5 tahun Tim PKK dan Tertib Administrasi, serta peran PKK dalam pemberdayaan masyarakat dan kemampuan tim penggerak PKK Desa dalam menyusun program pengajuan anggaran atau dana kegiatan,” pungkasnya. (a/r)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini