Tahap II, 13.829 UMKM Ajukan Permohonan Banpres Produktif

0
3
UMKM dan Warga Taat Prokes, Ekonomi Cepat Pulih
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, saat dihubungi Kamis (22/10/2020).

Lumintang, DENPOST.id

Sebanyak 13.829 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengajukan permohonan Bantuan Presiden (Banpres) produktif tahap II ke Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar.
Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena, Minggu (22/11/2020) mengatakan, gelombang pertama yang mengajukan bantuan produktif 12.596 UMKM sehingga jumlah yang mengajukan bantuan dari gelombang I dan II sebanyak 26.425 UMKM.

”Permohonan Banpres produktif UMKM ke pemerintah sudah melebihi jatah. Denpasar hanya mendapat jatah 20.000. Namun kami tetap mengirim pengajuan permohonan bantuan ini ke Diskop UMKM Provinsi Bali untuk dikirim ke Pusat,’’ kata Erwin Suryadarma.

Baca juga :  Satpol PP Minta Relawan Paslon Ikut Turunkan APK

Dikatakan Erwin Suryadarma, pada tahap I, pemohon yang memenuhi syarat uangnya sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing melalui BRI. ”Pemerintah memberikan bantuan kepada UMKM yang kena dampak pandemi covid-19 sebesar Rp 2.400.000 guna dipakai modal usaha agar UMKM bisa kembali produktif seperti sebelumnya,’’ katanya.

Lebih lanjut Erwin Suryadarma mengungkapkan, pengajuan Banpres UMKM produktif tahap II ditutup 23 November 2020 besok. Semua berkas pengajuan permohonan sudah diseleksi dan diverikasi untuk selanjutnya dikirim ke Diskop UMKM Bali. ”Tugas kita hanya mengusulkan dan masalah dapat atau tidak bantuan ini kewenangan Pemerintah Pusat,” pungkasnya.
(103)

Baca juga :  Eropa Diprediksi Bakal Gantikan Posisi Tiongkok

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini