375 Orang Kader Satgas Baru Ikut Sosialisasikan 3M

0
5
Picsart 11 22 07.01.15
SOSIALISASI 3M - Perekrutan satgas baru yang akan mensosialisasikan 3M di lingkungan keluarga.

Amlapura, DENPOST.id

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kabupaten Karangasem merekrut 375 kader satgas baru yang terdiri dari unsur Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Sebanyak 75 orang, serta unsur Sub PPKBD dan masyarakat sebanyak 300 Orang.

Para kader ini nantinya akan bertugas untuk melakukan sosialisasi perubahan perilaku 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga :  Karangasem Tembus 1.000 Lebih Kasus Covid-19

Hal tersebut, diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta dalam acara perekrutan, beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan nantinya satgas baru ini akan khusus menyasar lingkup keluarga. “Keluarga menjadi sentral utama dalam pelaksanaan kebijakan-kebijakan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dia menilai kepatuhan anggota keluarga dalam melaksanakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sangat berpengaruh besar dalam menekan dampak pandemi Covid-19. “Keluarga berperan penting melindungi, mensosialisasikan dan mengajarkan anggota keluarganya untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” tuturnya. (yun)

Baca juga :  Geser Anggaran, SMPN 3 Selat Beri Siswa Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini