Togar Situmorang: TNI-Polri Bisa Bersinergi Demi Jaga Keamanan Bali

0
12
Togar Situmorang: TNI-Polri Bisa Bersinergi Demi Jaga Keamanan Bali
UCAPKAN SELAMAT - Advokat Togar Situmorang , S.H., M.H., M.A.P., C.L.A., mengucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Putu Jayan Danu Putra, yang dilantik menjadi Kapolda Bali. (DenPost/ist)

DALAM hal rotasi pada suatu instansi merupakan hal lumrah terhadap sejumlah petinggi kepolisian. Salah satunya Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, yang digantikan, Irjen Putu Jayan Danu Putra. Terkait hal itu, advokat Togar Situmorang , S.H., M.H., M.A.P., C.L.A., mengucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Putu Jayan Danu Putra, yang dilantik menjadi Kapolda Bali.

Prosesi serah-terima jabatan (sertijab) ini secara tertutup dipimpin Kapolri Jenderal, Idham Azis, di Rupatama Mabes Polri, Jaksel,  Jumat (20/11/2020). Selain Kapolda Bali, sertijab dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpinan perwira tinggi internal korps Bhayangkara, termasuk sahabat Togar Situmorang yakni Kapolda Metro Jaya, Jakarta. Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pesan kepada para Kapolda baru, termasuk Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Menurut Togar Situmorang, Minggu (22/11/2020), masyarakat Bali sangat berkesan dan berterima kasih atas kepemimpinan Irjen Petrus Reinhard Golose selama ini. Dia diakui dapat menekan seluruh kejahatan premanisme dan narkoba, terutama ormas yang dibuat tidak berkutik di wilayah hukum Polda Bali. Kapolri minta para kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, dan netralitas personel.

Baca juga :  33 Pedagang Kumbasari Jalani Swab Test

Togar Situmorang juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Danpaspamres) yang juga ditunjuk menjabat Pangdam IX/Udayana berdasarkan Skep Panglima TNI No.911/KEP/2020 tertanggal 18 November 2020. ‘’Saya sangat bangga karena kembali petinggi TNI di Bali dijabat orang Batak,’’ tegas pria yang juga dijuluki Panglima Hukum ini.

Togar pun berharap dengan dilantiknya Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana memberikan dampak positif yang lebih besar bagi Bali. TNI dan Polri bisa bersinergi dengan baik demi menjaga keamanan dan ketertiban Bali, di mana kedua sektor tersebut menjadi domain yang sangat penting karena Bali sebagai destinasi pariwisata dunia. ‘’Khusus untuk masyarakat Bali, mari kita ciptakan suasana Bali yang lebih kondusif. Jangan sampai dirusak oleh oknum-oknum dan jangan sampai aksi premanisme menjamur kembali. Bali sudah kondusif, aman, dan harmoni, Bali jangan sampai terlena,’’ bebernya.

Baca juga :  Petani Subak Margaya Mengeluh Karena Ini

Apalagi kita masih dirundung wabah covid-19, yang mengakibatkan pariwisata di Bali begitu lesu akibat wisman belum bisa masuk Pulau Dewata. ‘’Untuk membangkitkan minat wisdok dan Wisman mari kita jaga kamtibmas di Pulau Dewata yang kita cintai ini,” tandas Togar Situmorang yang masuk Tim 9 Investigasi Komnaspan ini. (yad)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini