Cegah Klaster Baru, Pendonor Harus Disiplin Terapkan Prokes

0
4
Cegah Klaster Baru, Pendonor Harus Disiplin Terapkan Prokes
JAGA JARAK - Para peserta donor darah di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali, mesti menjaga jarak saat mengantre untuk menunggu giliran pengambilan darah. DENPOST.id/istimewa

Sumerta Klod, DENPOST.id

Donor darah yang digelar Sarinah PDI Perjuangan Kota Denpasar bersama PMI Provinsi Bali, Taruna Merah-Putih dan simpatisan PDIP, Minggu (22/11/2020) kemarin, di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Menurut Ketua Panitia, Sari Galung, penerapan prokes menjadi pedoman wajib dalam acara donor darah ini.

Setiap peserta yang hadir di Kantor PDIP Bali telah melalui tahapan sterilisasi, mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak. Sebelum donor, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai standar yang ditetapkan PMI.

Baca juga :  Rendah, Pengaduan Masyarakat ke Ombudsman Soal Dampak Covid-19

Bagi peserta yang tak memenuhi syarat kesehatan, tambah Sari Galung, tidak diperkenankan mendonorkan darahnya. ‘’Kami tidak ingin ada klaster dari kegiatan ini, sehingga prokes itu menjadi hal wajib,’’ tegasnya.

Sari Galung menambahkan, kedisiplinan menerapkan prokes menjadi kunci aman masyarakat berdonor di tengah pandemi Covid-19. Dengan demikian, peserta terhindar dari penularan virus membahayakan ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede menambahkan, di masa pandemi covid-19 ini, kepekaan dan kepedulian sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang menghadapi situasi dan kondisi yang sulit. PDIP Kota Denpasar pada masa pandemi ini telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial guna menghindari masyarakat dari Covid-19. ‘’Kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer, di DPC Kota Denpasar dalam kesiapan menghadapi pilkada pada 9 desember. Selain itu, kami mengadakan rapid test (uji cepat) bagi saksi di 1.202 TPS di Kota Denpasar,’’ tegasnya. (106)

Baca juga :  Tahap Pertama Tatanan Kehidupan Era Baru, Ini Kata Koster

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini