Tertibkan Pedagang Bermobil, Dishub Gandeng Polisi dan Satpol PP

0
27
Tertibkan Pedagang Bermobil, Dishub Gandeng Polisi dan Satpol PP
BERMOBIL – Pedagang bermobil masa pendemi covid-19 ini marak berjualan di badan Jl. By-pass Ngurah Rai, namun masih diberikan tolerensi oleh Dishub.

Ubung, DENPOST.id

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar menggandeng Satpol PP dan Polantas Polresta Denpasar guna menertibkan para pedagang bermobil yang berjualan melanggar rambu lalu lintas. Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Senin (23/11/2020) mengatakan, di masa pendemi covid-19 ini banyak pedagang bermobil yang melanggar rambu lalu lintas (lalin) dan marka jalan.

”Kita sinergikan dengan Bidang Dalops dan Satpol PP pada pagi dan sore hari untuk menertibkan pedagang bermobil dan kendaraan parkir sembarangan di badan jalan agar pindah berjualan, sehingga tidak mengganggu pergerakan kendaraan lain,’’ kata Sriawan.

Baca juga :  ADIK DITUDUH SELINGKUHI ISTRI ORANG, DUA WARGA AKAH DUEL

Sriawan mengaku memaklumi situasi perekonomian seperti sekarang memberikan ruang kepada pedagang bermobil berjualan. Namun, lanjutnya, bukan berarti diperbolehkan berjualan di sembarang tempat. “Pedagang harus menghormati pengguna jalan lainnya. Pedagang bermobil yang berjualan di badan jalan agar mencari tempat lebih aman sehingga tidak mengganggu ketertiban umum,” sarannya.

Selama pandemi virus corona ini, Dishub dikatakan tidak mengambil tindakan represif, melainkan hanya melakukan tindakan preventif. ”Kita sepakat dengan Satpol PP dan kepolisian dalam situasi serbasulit ini hanya melakukan pembinaan terhadap pedagang bermobil agar tidak mengganggu arus lalin,’’ pungkasnya. (103)

Baca juga :  Pria Lansia Ditemukan Tewas di Kolong Tempat Tidur

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini