Bantah Covid-kan Pasien, Warga Diminta Tak Ragu ke RS Negara

0
11
Bantah Covid-kan Pasien, Warga Diminta Tak Ragu ke RS Negara
BOLEH PULANG - Enam pasien terkonfirmasi covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, Senin (23/11/2020).

Negara, DENPOST.id

Beredarnya isu rumah sakit sengaja meng-covid-kan pasien, ditepis pihak  RSU Negara.  Hal itu ditegaskan dr. I Gede Ambara Putra selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Kendali Mutu di RSU Negara, di sela pelepasan pasien sembuh dari covid-19, Senin (23/11/2020) pagi. Ambara putra mengatakan bahwa tidak benar RSU Negara meng-covid-kan setiap pasien yang datang. “Jangan takut untuk memeriksakan kesehatan keluarga lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami tidak ada meng-covid-kan setiap pasien yang datang,” tegasnya.

Dikatakan pula, pasien yang dinyatakan berstatus terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya sudah menjalani serangkaian tes, baik uji cepat (rapid test) maupun uji usap (swab). “Jadi, tidak asal dinyatakan positif, semua telah melalui tes,” katanya.

Baca juga :  Dua Pekan, 70 Penjahat Dijebloskan ke Ruang Tahanan

Terkait pasien sembuh, lanjutnya, pada Senin pagi ada enam pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 dibolehkan pulang. Pasien tersebut   sebelumnya sudah mendapatkan perawatan khusus di ruang isolasi.

Kini RSU Negara masih merawat 35 pasien terkonfirmasi covid-19 dan dua pasien yang dicurigai covid-19 (suspect). Kepada para pasien yang Sudha sembuh, Ambara Putra meminta tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).  Mereka juga diminta menyampaikan kepada keluarga dan tetangga agar mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Baca juga :  Pemeriksaan Penumpang di Pos KTP Gilimanuk Diperketat

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP)  Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha juga mengatakan ada 11 anggota KPPS yang terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini masih dilakukan penelusuran kontak. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini