Pelanggaran Masih Marak, Intensitas Razia Prokes Ditingkatkan

0
8
Pelanggaran Masih Marak, Intensitas Razia Prokes Ditingkatkan
PUSH UP – Salah seorang pemotor yang tidak memakai masker dihukum push up dan denda saat terjaring razia prokes di pertigaan Jl. Gunung Agung-Jl. Tangkuban Perahu, Senin (23/11/2020).

Padangsambian, DENPOST.id

Satpol PP bersama Dishub, TNI dan Polresta Denpasar meningkatkan intensitas razia penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Kota Denpasar. Hal ini menyusul masih banyaknya warga yang melanggar prokee, khususnya penggunaan masker. Selain itu, peningkatan razia ini juga untuk mencegah klaster-klaster baru.

Hal itu ditegaskan Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, saat menggelar razia prokes, Senin (23/11/2020), di simpang tiga  Jl. Gunung Agung-Jl. Tangkuban Perahu-Jl. Gunung Sangyang. Dikatakannya, maish banyak pengendara motor yang tidak menggunakan masker. Begitu pun yang menggunakan masker dengan tidak benar. “Sepertinya banyak warga yang mulai jenuh memakai masker. Namun apa yang dilakukan ini sudah melanggar aturan. Mereka yang tidak taat prokes rentan tertular dan menularkan virus,” ujarnya.

Baca juga :  Komplotan Begal Gunakan Uang untuk Membeli Miras

Dikatakan pula, selain menyasar jalan-jalan protokol, tim yustisi juga menggelar razia ke desa/kelurahan yang masuk zona merah penyebaran covid-19. ”Kami bersama tim yustisi gencar melakukan operasi prokes guna dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Karena Denpasar sebagai Ibukota Provinsi Bali, lalu-lalang manusia dari luar cukup ramai sehingga perlu waspada,’’ katanya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini