Warga Resah, Monyet Masuk Permukiman Penduduk

0
22
Warga Resah, Monyet Masuk Permukiman Penduduk
MONYET - Seekor monyet berkeliaran di atap rumah warga di Banjar Buda Ireng, Desa Batubulan Kangin.

Gianyar, DENPOST.id

Warga Banjar Buda Ireng, Desa Batubulan Kangin, Sukawati, Gianyar belakangan resah menyusul munculnya seekor monyet masuk ke permukiman penduduk. Monyet itu masuk kepemukiman penduduk dengan makan buah-buahan seperti manga dan pisang milik warga.

Selain itu, monyet tersebut juga merusak genteng rumah. Yang mengkhawatirkan, saat hendak diusir menggunakan batang bambu,  monyet itu malah galak dan hendak menyerang warga. Warga juga tidak berani menembaknya, karena takut berurusan dengan hukum, sebab dalam pararem desa sudah diatur tentang perlindungan terhadap binatang/satwa. Karenanya warga berharap petugas BKSDA, BPBD Gianyar dan instansi terkait bisa menangkap monyet itu.

Baca juga :  Ikut Balap Liar, 5 Remaja Diamankan

Kelian Dinas Buda Ireng, Nyoman Subawa, Senin (23/11/2020) mengatakan, monyet ini sudah sangat meresahkan dan berbahaya bagi anak-anak yang sedang bermain. “Ketika ketemu dengan warga, monyet ini memperlihatkan gigi taringnya yang  tajam,”katanya.

Subawa menambahkan, petugas BKSDA sudah pernah ke tempat ini sekitar dua bulan lalu untuk memburu monyet ini. Sempat diberikan pisang yang diisi bius, namun monyet tersebut tidak mau memakannya. Bahkan sempat ditulup, namun monyet lari sangat kencang dan menghilang.

Baca juga :  Sembako untuk 7.554 KK Miskin di Gianyar Tiba

Warga Banjar Buda Ireng, Made Sukartha (53), menambahkan, monyet ini sudah muncul sejak seminggu. Monyet ini datang ketika lapar pada pagi hari, dan malam harinya diduga tidur di pepohonan di sebelah timur banjar setempat. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini